Lahat

KPUD Lahat Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

on

Lahat, Sumseltoday.com – Bertempat di halaman kantor KPUD Lahat digelar deklarasi kampanye damai Kamis (4/10/18). Deklarasi damai ditandai dengan penandatanganan tag deklarasi oleh calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan perwakilan partai serta pelepasan balon sebagai simbol perdamaian.

Ketua KPUD Lahat Samsul Rizal Nusir dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan agenda nasional dan dilakukan seluruh Indonesia yang intinya dari kgiatan tersebut pihaknya  berkeinginan tahapan pemilu berjalan dengab baik dn damai.

“Kedamaian itu menjadi suatu hal yang penting karena buat apa demokrasi jika akan menimbulkan kerusuhan-kerusuhan”, ungkapnya.

Ia menambahkan agar semua pihak bisa memahami makna dalam poin penting yang ada dalam deklarasi ini serta dapat betul-betul dijalankan oleh semua pihak baik itu penyelenggara, masyarakat, pemerintah, dan kesemua elemen masyarakat.

“inilah yang menjadi inti damai yang kita harapkan”, pungkasnya.

Sementara dalam sambutan ketua Bawaslu Kabupaten Lahat yang diwakili Andra Juarsyah mengatakan, Bawaslu Kabupaten Lahat sangat mendukung dengan diadakan kegiatan ini agar dapat terlaksana pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.

“dan saya berpesan kepada semua calon anggota DPRD agar tidak bermain dengan politik uang dalam perjalanan kampanye bergeraklah dengan sportif”, ungkapnya.

Sedangkan Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi, SIK menyampaikan dengan digelarnya acara ini agar penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan lancar tidak ada hambatan.

“saya berpesan kepada semua calon agar selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan juga kekondusifan dalam melaksanakan kegiatan kampanye dan mari kita sukseskan Pemilu tahun 2019 dengan damai” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM, Ia berharap kepada semua calon DPRD agar dapat menjaga ketertiban, aman, jujur dan adil.

“Mari bersama pemerintah Kabupaten Lahat dengan keyakinan dan untuk menjaga Kabupaten Lahat tetap aman dan selalu kondusif dan saya ucapkan selamat berjuang kepada smua calon anggota DPRD Kabupaten Lahat kedepan”, ungkapnya. (tony)

Recommended for you