Lahat

KPUD Lahat Adakan GMHP

on

Lahat, Sumseltoday.com – KPUD kabupaten Lahat gelar Gerakan Menggunakan Hak Pilih (GMHP) bertempat di halaman kantor KPUD Lahat, Rabu(17/10/2018).

Acara GMHP dihadiri oleh Sekda Kabupaten Lahat Drs. H. Syamsul Kusirin, MM, Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Jaka Suparna, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Samaruddin, Kapolres Lahat yang diwakili oleh Kompol Josy Andrianto, Dandim 0405 yang di wakili Kapt. Inf. Syafrullah, Ketua KPUD Lahat Samsu Rizal Nusir, Bsc beserta anggota komisioner, Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsyah, tokoh masyarakat dan pemuda serta PPK dan PPS dari 24 kecamatan di Lahat.

Ketua KPUD Kabupaten Lahat Samsulrizal Nusir, Bsc mengatakan bahwa program dalam rangka Gerakan melindungi Hak Pilih yang di gelar secara serentak yang kemudian selanjutnya KPU sudah membentuk Posko – Posko.

Ditambahkannya juga bagi masyarakat yang belum masuk ke daftar mata pilih agar kiranya dapat mendaftarkan diri maupun yang sudah mempunyai KTP agar kiranya dapat mendaftarkan ke Kantor KPU.

“Kami berharap agar kiranya masyarakat dalam Pelaksanan mengunakan Hak Pilihnya semua masyarakat Lahat dapat mengunakan hak pilihnya masing- masing sesuai hati nurani,” harapnya.

Ditempat yang sama sekretaris daerah kabupaten Lahat Drs. H. Syamsul Kusirin, MM mengutarakan dalam Kegiatan Gerakan Melindungi Hak Pilih Serentak ini dilatar belakangi oleh masih banyaknya pemilih yang belum banyak masuk kedalam pemilih tetap ( DPT) Tahun 2019 dan belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik sehingga adanya orang yang belum memenuhi Syarat sebagai pemilih.

” Mari kita sukseskan Pemilihan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.” ajaknya. (An)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *