Banyuasin

KPUD Banyuasin Kerjasama Dengan Lapas Banyuasin Sosialisasikan Tata Cara Pencoblosan Kepada 192 WBP

on

Banyuasin, Sumseltoday.com – Pada perhelatan pesta demokrasi ini, hak untuk memilih merupakan hak bagi seluruh warga negara Indonesia, sekalipun ia berada di balik jeriji besi. Narapidana dan Tahanan memiliki hak yang sama untuk memilih di Pilkada serentak 2018 yang jatuh pada esok Rabu, 27 Juni 2018.

Menghadapi hari pencoblosan besok, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin menggelar sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada Serentak di Lapas Kelas III Banyuasin, Selasa (26/6).

Menurut Kepala Lapas Kelas III Banyuasin melalui Kasubsi Admisi dan Orientasi, Nurdin, SE bahwa jumlah daftar pemilih yang memenuhi syarat pada Lapas Banyuasin sejumlah 192 orang.

“Jumlah tersebut merupakan nama-nama yang telah diseleksi oleh Tim KPU Kabupaten Banyuasin” ujarnya.

Sementara itu Komisioner KPUD Banyuasin, Salinan, mengungkapkan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahukan kepada warga Banyuasin yang ada di dalam Lapas untuk bersama-sama menggunakan hak suaranya pada Pemilukada 2018.

“Kami telah membentuk panitia pemungutan suara di Lapas Banyuasin agar jangan sampai masyarakat yang mempunyai hak pilih jadi tidak memilih atau golput”, ungkapnya.

Panitia juga melayani warga binaan yang berasal dari daerah selain Banyuasin untuk memilih jika memenuhi syarat yang ditentukan. Namun ia hanya boleh memilih Gubernur saja.

“Warga binaan dari Palembang, Pagaralam, dan daerah lain di sumsel dapat ikut memilih asalkan mengurus model A5, yaitu surat pindah memilih”, tutupnya. (Rill)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *