Berita Sumsel

Korban Insiden Musi IV Akan Diberikan Santunan

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com – Terkait insiden tenggelamnya seorang pekerja proyek pembangunan jembatan Musi IV Palembang, Pihak PT.Adhi Karya akan memberikan santunan kepada keluarga korban.

Kendati korban sudah dicover oleh BPJS, Namun diluar itu pihak PT.Adhi Karya berinisiatif akan memberikan santunan kepada pihak keluarga korban. Besaran Santunan yang akan diberikan disesuaikan dengan ketentuan dari perusahaan.

Hal ini diungkapkan Andi Dwi Putranto selaku Project Manager PT Adhi karya (Persero) Divisi Kontruksi II proyek pembangunan jembatan Musi IV Palembang, Jumat (6/7)

“Walaupun itu di luar tanggung jawab pihak PT.Adhi Karya, namun itu juga termasuk di sektor tempatnya bekerja, Insha Allah kita akan mengusahakan Asuransi BPJS ketenagakerjaan itu supaya cepat keluar, kita juga prihatin namanya manusia,” Ujarnya.

Diketahui Korban Sutardi(40) asal Brebes Jawa Tengah hilang terbawa arus sungai, pada Kamis (5/7). Insiden itu terjadi  setelah korban jatuh dari perahu ketek yang ditumpanginya diperairan Sungai Musi, yang merupakan lokasi tempatnya bekerja sebagai buruh sub kontraktor pada proyek pembangunan Musi IV Palembang.

Dikatakan Andi, “Sampai saat ini korban belum ditemukan dan pihak SAR masih melakukan pencarian di Sungai Musi,”

“Secara operasional aturan itu sudah jelas seperti safety dan tambang harus dipakai, karena satunya dipakai yang satunya dilepas kayaknya faktor seperti itu. Yang jelas selama dalam pengerjaan pembangunan proyek Musi IV mulai dari awal tidak pernah ada kejadian seperti ini sampai menelan korban, baru kali ini kejadiannya sudah 2,5 tahun kita bekerja”, pungkasnya. (red-1)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *