Berita Sumsel

Kodam II/Swj Gelar Buka Bersama Keluarga Besar

on

Harianpalembang.com, PALEMBANG – Kepala Staf Kodam II / Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., bersama para pejabat teras Kodam II/Swj Palembang, Kamis (9/6/2016) melaksanakan Buka Puasa dilanjutkan dengan Sholat Maghrib, Isya’ dan Tarawih bersama dengan segenap prajurit dan PNS Kesehatan Kodam (Kesdam) II/Swj yang digelar di Markas Kesdam II/Swj, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Kegiataan keagamaan ini, selain dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai wahana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antar segenap keluarga besar Kodam II/Swj dan seluruh jajarannya.

Sebelum acara buka bersama, segenap Prajurit dan PNS TNI Kesdam II/Swj terlebih dahulu mendengarkan ceramah agama dan Do’a bersama dipimpin oleh Bapak Drs H Erwansyah M.Ag

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq mengatakan bahwa bulan puasa merupakan bulan yang penuh rahmat bagi umat muslim, sehingga dalam kondisi lapar dan haus, mampu mengendalikan diri dari perbuatan tercela serta memperbanyak Ibadah dan amal. “Selain itu kita juga dituntut menciptakan rasa cinta dan kasih sayang terhadap sesama umat”, ujar Pangdam.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh unsur Komandan Satuan di jajaran Kodam II/Swj, prajurit dan PNS beserta keluarga besar Kesdam II/Swj serta para tamu undangan untuk dapat memanfaatkan moment puasa sebagai sarana meningkatkan Silaturahmi dan kepedulian antar sesame”, ungkap Pangdam.

Usai melaksanakan Sholat Tarawih, Kasdam II/Swj beserta rombongan melakukan anjangsana ke ruangan-ruangan perawatan yang berada di RS AK Gani untuk melihat lebih dekat kondisi para pasien yang sedang dirawat guna memberikan semangat dan empati agar segera sembuh.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh para Komandan Satuan dan Kepala Badan Pelaksana (Balak) jajaran Kodam II/Swj dan Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD II/Swj Ny. Raudha Purwadi Mukson beserta para pengurus Persit KCK PD II/Swj. (Rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *