Berita Palembang

Keluhan Warga Terkait E-KTP

on

Palembang, Sumseltoday.com – Masih banyaknya keluhan masyarakat kota Palembang yang belum menerima KTP elektronik atau e-KTP, diterima dengan baik oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Al Mawardi, Kecamatan SU II Palembang bersama Ibu-ibu pengajian, Senin (27/11/2017).

Dalam sambutannya, Wawako yang akrab dengan sapaan Finda ini mempersilahkan ibu-ibu yang hadir untuk menyampaikan keluh kesah yang dialami sebagai masyarakat Palembang.

Dikatakan Finda, zaman dulu mungkin masih banyak pejabat yang dilayani masyarakat, tetapi jaman sekarang tidak akan lagi yang seperti itu.

“Sekarang adalah zamannya pejabat yang melayani masyarakat, maka dari itu disini saya mengenalkan semua pejabat yang ikut agar para ibu-ibu pengajian dapat mengenal mereka,” ujarnya.

Mendengar keluhan warga terkait KTP, ia juga menjelaskan, kini e-KTP telah dapat dicetak di Kecamatan masing-masing sehingga warga tidak harus jauh jika harus ke Kantor Dukcapil.

“Jika masyatakat yang belum memiliki KTP, tidak usah takut, langsung menghadap Camat atau Lurah masing-masing, karena masyatakat itu harus dilayani,” tegasnya.

Masyarakat yang telah melakukan perekaman KTP dan menunggu dicetak, sekarang juga akan mendapatkan kemudahan. Selain bisa melalui kecamatan, e-KTP warga yang telah selesai dicetak akan diantarkan langsung ke rumah masing-masing oleh petugas baik Kelurahan ataupun Kecamatan.

“Dan ibu-ibu tidak harus takut, karena untuk masalah KTP tidak dipungut biaya sepeserpun,” pungkasnya.

Editor : Futri S. S

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *