Lahat

Keluarga Miskin Penerima PKH di Kunjungi Wabup Lahat

on

Lahat, Sumseltosay.com – Untuk memastikan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tepat pada sasaran, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto bersama Kepala Dinas Bappeda Provinsi, Ekowati R melakukan kunjungan terhadap keluarga miskin khususnya penerima PKH di empat titik kelurahan di Kabupaten Lahat.

“Kita lakukan kunjungan untuk memastikan program tersebut memang benar merata dan tepat disalurkan kepada masyarakat yang memang berhak,” ucapnya disela-sela melakukan kunjungan keluarga penerima PKH di Kelurahan Kota Baru Lahat.

Haryanto menjelaskan, hal ini juga merupakan salah satu bentuk kroscek data yang ada di Badan Pusat Statistik (BPS) maupun Basis Data Terpadu (BDT). Salah satunya, mengecek sampel yang ada dibeberapa titik, seperti yang dilakukan di empat kelurahan, Kecamatan Lahat, meliputi kelurahan Kota Baru, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kelurahan RD PJKa, dan Kelurahan Pasar Lama.

Kita cek tingkat kevaliditasnya, valid atau tidak,” ujarnya singkat.

Selain itu, Haryanto yang didampingi Kadis Bappeda Provinsi itu, menyarankan langsung kepada penerima PKH agar dapat memberdayakan keahlian untuk menambah penghasilan.

Seperti, kepada keluarga Masjari dan Apita Jumariati, salah satu keluarga yang menerima PKH agar dapat memberdayakan dan memanfaatkan bantuan, seperti membuka peluang usaha, mengingat keseharian keluarga dua orang anak itu merupakan penjual kue dan petani bagi hasil.

“Kalau selama ini menjual kue mengambil dengan orang dan dijual lagi, kedepan bisa membuat sendiri tentunya keuntungan akan lebih banyak, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian,” sarannya

Masih kata Haryanto, dihadapan keluarga penerima PKH yang dicairkan per tiga bulan sekali itu, mengungkapkan, hal ini merupakan tugas kita untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Lahat

“Ini tugas kita bersama, sebagai pelayan masyarakat sebagai pemimpin yang dipercaya masyarakat, pemimpin itu yang benar itu adalah berhasil,” pungkas nya. (tony).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *