Kesehatan

Kegiatan Baksos yang di Gelar LPC Berjalan Sukses

on

Lahat, Sumseltoday.com – Usai membagikan air bersih dan melakukan kegiatan Fogging beberapa waktu yang lalu, Kali ini ormas Laskar Pemuda Cahaya (LPC) kembali melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan melaksanakan Donor Darah dan Sunatan Masal.

Kegiatan yang di gelar di Kantor Sekretariat LPC di Jl.Penghijauhan Kamis, (28/11/19). ini di hadiri Sekda Lahat Januarsyah Hambali SH. MM, serta Ketua PKK Lahat Lidia Wati dan Ketua DPRD Lahat Fitrizal Romizi ST.

Terdengar jeritan dan tangisan anak-anak saat dilkukan khitanan, tak sedikit juga yang meronta ketakutan hal ini membuat tim medis sedikit kewalahan. Sebagian anak-anak lainnya sangat antusias menunggu giliran.

Secara bersamaan kegiatan Donor Darah juga laksanakan. Mulai dari anggota LPC hingga pejabat daerah serta pihak Kodim 0405 Lahat ikut ber sumbangsi mendonorkan darahnya.

Sementara itu Sekda Lahat Jaunuarsyah Hambali mengatakan, kegiatan sosial ini di nilai sangat positif. Dirinya pun meminta agar kedepan kegiatan seperti ini harus di agendakan.

“Kedepan kegiatan baksos seperti harus di agendakan, karena ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan kantong darah dan khitanan,” ujarnya.

Senada, Ketua PKK Lidia Wati mengajak agar kedepan antara LPC dan PKK dan bersinergi untuk melaksanakan kegiatan sosial di Kabupaten Lahat. Selain itu Istri Bupati Lahat Cik Ujang ini juga sangat mendukung Donor Darah dan Sunatan Masal yang di adakan LPC.

“Kedepan kita harus bersinergi dalam kwgiatan sosial, PKK juga siap mendukung kegiatan Donor darah ini, karena setetes darah sapat meneylamatkan nyawa seseorang,” kata Lidia Wati.

Ferli Fauzi selaku ketua LPC didampingi sekjen Robi Lian, Humas LPC Dadang Suamrlan, serta ketua pelaksana Jumadi mengatakan kegiatan Baksos ini di laksanakan karena dianggap bersentuhan langsung dengan masyarakat, sedangkan saat ini kebutuhan akan kantong darah di PMI sangat di butuhkan untuk membantu masyarakat.

“Terkadang kita melihat ada pasien yang butuh darah namun kesulitan mencari pendonor, nah kita terpanggil akan hal ini,” terang Ferli.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada para undangan yang telah melakukan Donor darah. Selain itu kepada pihak perusahaan BUMN, PMI, dan perusahaan Swasta yang ada di Lahat. (Tony)

Recommended for you