Berita Palembang

Kecamatan Kalidoni Adakan Road Show Lomba Mewarnai Dan Kolase Kids and Mom

on

Palembang, Sumseltoday.com  – Membangun kreativitas anak melalui kegiatan mewarnai merupakan suatu manfaat yang berguna bagi anak. Selain melatih kemampuan motorik anak dalam berkreativitas, ada delapan dampak yang baik dalam kegiatan tersebut.

Dijelaskan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, yang hadir dalam kegiatan Road Show Lomba mewarnai dan Kolase Kids and Mom yang digelar di Balai Kecamatan Kalidoni Jalan Talang Gading Kalidoni Palembang, Jumat (24/11/2017), aktifitas mewarnai dapat membantu meningkatkan kerja otot tangan pada anak.

“Kemampuan motorik sangat penting dalam perkembangan anak, seperti halnya mengetik juga mengangkat benda. Selain sebagai media berekspresi, kegiatan mewarnai terutama mewarnai bidang kosong merupakan cara bagi si kecil untuk mengungkapkan perasaaan dirinya,” jelasnya.

Finda juga mengatakan, melalui gambar yang dibuat anak, dapat terlihat apa yang sedang dirasakannya, apakah itu perasaan gembira atau perasaan sedih.

“Dalam kegiatan ini, mereka bisa mengenal perbedaan warna. Hal ini juga dapat mempermudah anak memadukan warna sehingga membantu anak untuk terus berkreasi,” ujarnya.

Menurut Finda, mewarnai dapat melatih konsentrasi bagi anak, ketika anak sedang melakukan kegiatan mewarnai anak tidak mudah teralihkan dan tetap fokus.

“Kemampuan ini sangat berguna bagi anak dalam menyelesaikan tugas yang membutuhkan konsentrasi,” katanya

Editor : Futri S. S

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *