OKU Selatan

Kecamatan Buay Sandang Aji Menggelar O2SN dan GSI

on

Muaradua, Sumseltoday.com – Pembukaan kegiatan olimpiade Olahraga siswa Nasional ( O2SN ) dan Festival lomba seni siswa Nasional ( FLS2N ) dan GSI di tingkat kecamatan Buay sandang Aji ( BSA ) Sub Rayon Tujuh Tahun 2019 Resmi dibuka pada hari Selasa ( 12/3/2019 ).

Pembukaan dilaksanakan di halaman sekolah SMP Negeri 1 Kecamatan Buay Sandang Aji. Kabupaten OKU Selatan . Di hadirin oleh Camat Buay Sandang Aji M Yamin,S,SOS,MM. Kepala Dinas Pendidikan yang di wakilkan Kabid SMP Bapak Reza Pahlevi,Spd ,MM. Kapolsek Buay Sandang Aji IPDA ABUSAMA.SH yang diwakilkan oleh Brikpol AMIR Abdul Gofar. Kepala Sekolah SMP Sekecamatan Buay Sandang Aji,Para Guru perwakilan dari SMP Sekecamatan Buay Sandang Aji Dan Para Siswa Siswi Perwakilan SMP Se-kecamatan Buay Sandang Aji.

Dalam Pidato nya Camat M. Yamin, S,SOS, MM mengatakan bertanding dan berlombalah secara sportifitas. “untuk wasit yang memimpin perlombaan supaya berlaku adil di lapangan,”ujarnya.

Camat juga berharap agar para murid dapat bertanding secara serius, karena setelah menang di kecamatan kalian akan mewakili kecamatan ke tingkat Kabupaten bahkan tingkat propinsi dan tingkat Nasional, harapnya juga berpesan agar para guru secara bersama sama untuk memantau dan mengawasi para siswa-siswi nya yang ikut dalam perlombaan terang nya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan yang di wakil kan dengan Kabid SMP (Dikmen ) Bapak Reza Pahlevi, S.Pd, MM. Mengungkapkan upaya peningkatan mutu Pendidikan tidak terlepas pada pencapaian dan kwalitas.Kegiatan FLS2N, O2SN, Serta FLS2N tidak hanya berorientasi pada kejuaraan akan tetapi esensi nya terletak pada nilai pendidikan.

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi siswa siswi kita untuk dapat berkreasi, berinovasi dan berkompetisi secara sehat”, ungkapnya.

Ketua kegiatan Ibu Siti Lestari Andayani, S.Pd menyampaikan ini merupakan kegiatan rutin dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan untuk mencari bibit Siwa siswi yang berprestasi yang bertujuan untuk mengukur hasil pembinaan para dewan guru yang ada di kecamatan Buay sandang aji.

Kegiatan yang akan di lombakan ada delapan belas cabang olah raga antara lain : Sepak bola, Badminton,atletik, Pencak Silat, Karate, Renang, Catur, pantun, Seni tari ,Seni musik, gitar duet dll…yang bertujuan tak lain untuk mencari siswa siswi yang berprestasi di Kecamatan Buay Sandang Aji.

Ibu Siti Lestari berharap semua peserta bisa serius dan benar benar mengeluarkan kemampuannya, “karena kegiatan tersebut sifat nya bukan hanya lomba biasa, tetapi untuk seleksi mencari calon wakil Kecamatan di harapkan bisa berlanjut berkompetisi sampai ke propinsi”, tuturnya. (Wil)
.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *