Berita Sumsel

Kaum Muda Generasi Islam Sumsel Dukung Jokowi Ma’aruf

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com– sejumlah kaum muda Islam yang berada  di Sumatera selatan mendeklarasikan dukungannya pada pemilihan Presiden (Pilres) 2019 kepada Capres 01 Jokowi Ma’aruf. Hal ini dikatakan Wahyu selaku koordinator Rumah Indonesia Berkemajuan Sumsel pada acara Konsolidasi pemenangan Joko Widodo di Hotel AZZA Palembang, Sabtu (13/04).

“Dengan adanya deklarasi mahasiswa ini kami sebagai kaum muda, khususnyo millenial menginginginkan adanya perubahan dan percepatan ekonomi, dan kami yakin dua periodenya Jokowi adalah tolak ukur dan cikal bakal Indonesia menuju  berkemajuan,” qujar Wahyu.

“Dan satu pesan untuk teman-teman yang tidak pro dengan pak Jokowi, hargai prestasinya karena berkat beliau 4,5 tahun Indonesia bisa menikmati  kemudahan dari infrastruktur, jangan pernah melupakan sejarah, Tegas Wahyu.

Hal senada juga disampaikan Haris selaku tokoh pemuda Muhammadiyah Sumsel  saat menghadiri acara Konsolidasi Pemenangan Joko Widodo bersama Rumah Indonesia Berkemajuan.

Dikatakan Haris, kegiatan ini merupakan penyeimbang anggapan bahwa klaim dilingkungan Muhammadiyah bergerak di Paslon O2 itu tidak benar,  hari ini kita menyaksikan sendiri ternyata banyak sekali generasi generasi muda Islam yang pro terhadap capres 01.

“Dari segi segmentasinya memang sangat berbeda, orang orang yang tidak terlalu ingin melakukan gesekan gesekan masyarakat, namun hari ini dengan hadirnya Rumah Indonesia Berkemajuan ini menunjukkan bahwa keberpihakan para eksponen Muhammadiyah dan para generasi muda Islam terhadap pasangan Jokowi-makruf, ungkap Haris.

Menurut Haris  pihaknya sengaja mendukung capres O1 karena keislaman pak Jokowi tidak diragukan lagi dan pihaknya berharap tidak menjadi bahan gorengan isu isu politik yang tidak bertanggungjawab oleh para pelaku politik.

“Keislaman pak Jokowi itu tidak diragukan, saya harap tidak menjadi bahan gorengan isu isu politik yang tidak bertanggungjawab, inikan jelas buktinya bahwa pa Jokowi keislamannya sudah tidak diragukan lagi, bukti kebenarannya bahwa beliau malah senang bergandengan dengan wakil yang dari ulama kita, Ujar Haris.

Lanjut Haris, “hadirnya kita disini untuk kembali meyakinkan motor motor penggerak Rumah Indonesia Berkemajuan untuk dapat menyampaikan kemajuan kemajuan atas kepemimpinan bapak Jokowi pada masyarakat Sumatera Selatan.

“Pak Jokowi begitu aktif berkunjung kepada umat umat dan hal ini tidak dilakukan oleh presiden presiden sebelumnya, bahkan undang undang ekonomi syariah hadir di negara kita di era Jokowi, bagi generasi muda Islam ini sangat positif, selain itu pak Jokowi merangkul semua kalangan ini terbukti dengan banyaknya partai politik pendukung beliau, dan ini membuktikan bahwa beliau itu benar benar menciptakan Islam Rahmatan Lil Al-Amin, Tutup Haris.(**)

Recommended for you