Nasional

Kapolda Sumsel Yang Baru Memilih Kunjungan Kerja Pertamanya Ke Kantor PWI Sumsel

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com — Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Firli, Msi yang baru pindah bertugas diwilayah hukum Polda Sumsel, memilih melakukan kunjungan kerjanya yang pertama  kali untuk silaturahmi dengan para wartawan ke  kantor sekretariat PWI Sumsel di Jalan Supeno Palembang, Kamis (11/7/2019).

Kunjungan dan silaturahmi ini merupakan hal bersejarah bagi dunia pers di Sumsel. Karena untuk pertama kalinya seorang Kapolda mengunjungi kantor sekretariat PWI Sumsel.

Kunjungan Kapolda Sumsel ini disambut hangat oleh Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Ketua DKP PWI Sumsel, dan jajaran pengurus PWI Sumsel.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Sumsel mengaku surprise atas kedatangan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli, Msi ke kantor sekretariat PWI Sumsel.

Firdaus Komar mengatakan PWI Sumsel, selaku organisasi kewartawanan yang tugas dan fungsinya membina jurnalis, siap mem-backup kegiatan Polda Sumsel.

“Selama ini hubungan PWI Sumsel dan Polda Sumsel sangat baik, lewat pemberitaan dan lainnya. Dengan adanya kunjungan ini semoga hubungan yang telah ada, semakin lebih baik,” katanya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli, Msi mengucapkan rasa syukur atas sambutan luar biasa dari pengurus PWI Sumsel.

Dikatakannya, silaturahmi ini sangat penting sebab orang- orang selalu bersilaturahmi selain dipanjangkan umur, juga selalu dilimpahkan rezeki.

Kapolda mengaku, tak ingin memiliki jarak dengan para wartawan di manapun berada.

Menurutnya, tugas dan fungsi wartawan sangat banyak manfaatnya. Ini dilihat dari kerja wartawan yang mempublikasikan sebuah informasi penting untuk masyarakat.

Dia mencontohkan peristiwa kebakaran di Kertapati Palembang, di mana saat kejadian peristiwa tersebut diketahui dari informasi wartawan.

Selain itu ia juga mengatakan akan membedah kembali kasus yang merugikan negara .

“kejahatan yang menimbulkan kerugian Negara, akan di bedah ulang dan siapa saja yang telah memilki bukti yang cukup , akan kita kirim berkasnya ke Kejaksaan, ” tegasnya. (**)

Recommended for you