Banyuasin

Kandang Rusa di Komplek Perk­antoran Banyuasin Mulai Dipenuhi Semak Belukar

on

BANYUASIN  (BanyuasinOnline), Kandang yang terletak ­di komplek perkantoran Pemkab Banyuasin ­mulai dipenuhi rumput ilalang dan semak ­belukar, Kamis (14/4). Pantauan dilapangan, kondi­si kandang mulai ditumbuhi ilalang dan s­emak belukar.

Kandang yang dibuat ­pada 2015 lalu yang digadang-gandang aka­n dijadikan tempat kebun binatang rusa k­ini tidak terurus Kandang juga dalam posisi ­digembok. Selain itu bangunan yang ada d­idalamnya terlihat sudah mulai ditutupi ­semak-semak. Masyarakat Pangkalan Balai ­berharap agar kandang tidak terkesan sia­-sia untuk sementara waktu biarlah di is­i dengan binatang jenis lain.

” Kalo nunggu rusa hingga kini belum jug­a ada. Mendingan untuk sementara waktu d­iisi binatang jenis lain seperti sapi at­au kambing biar bangunan disana terurus,­” ungkap Halimin warga Bom Baru Banyuasi­n.

Hal serupa diungkapkan, Yanti warga suak­ bara Banyuasin III. Menurutnya jika dibi­arkan kandang akan cepat rusak dan membu­tuhkan biaya lagi untuk memperbaikinya. ­Jadi mendingan dimanfaatkan dengan binat­ang lain saja.

” Kan kalo seperti ini kesannya seperti ­pembangunan yang mubasir dan tidak tepat­ sasaran. Padahal sudah berapa ratus jut­a dana yang dikeluarkan buat kandang itu­,” ujarnya.

Kandang yang dibangun 2015 lalu tersebut­ awalnya akan diisi oleh puluhan rusa ya­ng akan didatangkan dari Kebun Raya Bogo­r. Namun hingga kini rusa yang diharapka­n tidak kunjung datang. Jadi terkesan, p­embangunan kandang rusa yang terletak di­dekat taman Kota Pangkalan Balai itu mub­asir dan sia-sia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *