Berita Palembang

Kalau Masih Ada Parkir Liar Sampaikan Kepada Kita

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com – Guna menyadarkan pentingnya berlalu Lintas kepada masyarakat, administrasi pembangunan Pemerintah Kota Palembang, menggelar Sosialisasi Fasilitasi dan Koordinasi Peningkatan tata tertib Berlalu Lintas, Kamis (24/10/19) yang bertempat di Ballroom Hotel Beston Lantai 2 Jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Acara tersebut yang bertema ‘Sistem Perparkiran Di Kota Palembang’ yang dihadiri oleh asisten II walikota Palembang Shinta Raharja, Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Transportasi dan Phb Udara, H. Zulkipli, SE, MT , Aiptu M Muhtasor perwakilan Polresta Palembang dan dari puluhan Juru Parkir di kota Palembang.

Asisten II walikota Palembang, Shinta Raharja mengatakan dengan masih adanya beberapa tempat parkir liar, yang mengambil biaya parkir tidak sesuai perda dengan ketentuan yang ada, kalau orang ngasih lebih ambil, kalau tidak sesuaikan dengan perda,” ujar Shinta saat diwawancarai Awak Media.

“Kedepankan dulu sesuai ketentuan, kalau masalah pungutan lebih itu tidak boleh, tetapi kalau ada orang ngasih lebih ambil, sejauh ini pengawasan semakin meningkat, kalau masih ada parkir liar sampaikan kepada kita dimana itu nanti kita lakukan penindakan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Transportasi dan Phb Udara, H. Zulkipli, SE, MT dalam materinya pihaknya menyampaikan beberapa pelanggaran yang terjadi di Kota Palembang terkait pelanggaran apa saja yang dilakukan oleh pelanggaran parkir.

“Parkir itu sesuai dengan perda untuk mobil Rp.2000 dan untuk motor Rp.1000 yang berlaku di tempat tempat tertentu, Jadi mohon dengan juru parkir jangan sampai pas mobil mau masuk dia tidak ada, sedangkan pas mobil keluar dia baru datang,” ujar H. Zulkipli saat ditemui di Ballroom Hotel Beston Palembang.

Dikatakan Zulkipli, Juru parkir akan dibekali dengan sapu dan serokan sampah. jadi akan dibekali dengan itu gunanya untuk menjaga kebersihan,” katanya.

“Kita sudah adakan razia dan melekat terus untuk penertiban parkir di mana mana oleh pihak kepolisian, Satpol PP dan instansi lainnya, pihaknya menanggapi pengaduan masyarakat yang ditarik restribusinya lebih dari ketentuan perda. disitu akan kita pasang spanduk spanduk,” terangnya.

Zulkipli menegaskan, bahwa pihaknya akan memberikan tindakan kalau ada laporan dari masyarakat dan akan kita tindak tegas. Kemudian, akan di buatkan surat peringatan, kalau dia masih melanggar akan kita lepas surat izinnya,” tegasnya.

Lebih lanjut Zulkipli menambahkan, Untuk masalah parkir di Benteng Kuto Besak (BKB), pihaknya sudah berkerja sama dengan kepala UPTD, memang benar itu banyak pengaduan dari masyarakat tentunya akan kami tertibkan.

“Saya tadi baru tanya dari pihak UPTD bahwa ada portal yang dilepas di J-Co nantinya akan kita pasang kembali. Namun, untuk para jukir yang nakal di seputaran BKB, pihaknya masih kurangnya pengawasan dan komunikasi, jadi kita akan tingkatkan pengawasan terhadap juru parkir tersebut,” tandasnya. (Reza).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *