OKU Selatan

Kadis Pendidikan OKUS Buka Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat OKUS

on

Sumseltoday.com, Muaradua – Gala Siswa hadir perwakilan dari Polres OKU Selatan,  Perwkilan dari KONI Selatan,  Ketua PSSI OKU Selatan Haikal Amaputra, Ketua Sun Rayon Dan Anggota, Ketua MKKS.

Laporan Ketua Pelaksana Reza Fahlevi,  S. Pd,.MM, Kegiatan Gala Siswa bertempat di lapangan bola kaki Polres OKU Selatan.

Dasar pelaksanaan Undang undang Nomor 20 tahun 2003. Peraturan pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasiomal Pendidikan. Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan pendidikan Karakter.  Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomer 29 Tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti.

Tujuan meningkatkam kecintaan dan apresiasi terhadap cabamg olahraga sepak bola. Meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif. Meningkatkan semangat menjaga kesehatan jasmani. Bagi yang terpiliha akan mewakali OKU Selatan ketingkat provensi di Kota Prabu Mulih.

Sumber dana berasal anggaran yang relevan dengan kegitan ini dan bantuan dari berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini. Pelaksanaan selama dua hari.

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Zulfaar Dani,  S. Sos. Gala Siswa Indonesia SMP tingkat Kabupaten Tahum 2019 ini merupakan wadah bagi para peserta didik dalam menumbuhkan kembangkan bakat, minat dan prestasi dalam bidang sepak bola, melalui pembinaan kegitan ekstrakurikuler yang diadakan sekolah.

Di ajang Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten ini menjadi momentum bagi siswa semua untuk berkompetisi secara sehat dan sportif agar dari kompetisi.

Gala Siswa Indonesiaini SMP di harapkan akan muncul bibit unggul atlet asal OKU Selatan yang kelak akan mengharumkan nama Kabupaten OKU Selatan di kancah Provensi, bahkan mungkin akan go Internasional. imbuhnya. (Willy/Saropi)

Recommended for you