Ogan Komering Ulu

Kades Tanjung Baru Gelar Pelatihan Imam dan Khotib 

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Desa Air Karang kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan menggelar pelatihan imam dan khotib di kantor desa Air Karang, Baturaja Timur, pukul 09.00 WIB, Rabu (05/09/2018) di kantor desa.

Dikatakan Amin Rahman selaku kepala desa tanjung baru dalam wawancara sumseltoday.com mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan ilmu tentang tata cara sholat yang benar sedangkan pesertanya sebanyak 10 pengurus Masjid dan Toko masyarakat yang terdiri dari Imam dan Khatib.

“Ada 10 Masjid yang kami undang, masing-masing Masjid mengikut sertakan dua orang. Kenapa kita batasi 10 Masjid, agar tidak terlalu ramai dan materi bisa disampaikan dengan optimal”, tututnya.

Materi yang akan disampaikan diantaranya Islam Agama yang Toleran dan Anti Radikalisme, Metode Dakwah Rasulullah dan Fiqh Khatib dan Imam Salat Jumat dan tata cara sholat yang benar.

Dikatakan Sekdes Desa Tanjung Baru fiknus kegiatan ini tamu undangan yang hadir telah banyak yang datang dalam kegiatan iman dan khotif ini. “Harapan kami semoga Masjid yang telah yang hadir bisa berpartisipasi aktif dengan peran serta pungsi mereka didalam pengurusan masjid”, tutupnya. (yos/thorik)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *