Kriminal

Jpu tuntut Pelaku Pembunuhan Warga Pagar Batu 9 Tahun penjara

on

LAHAT|Sumseltoday.com – Dalam masa persidangan ke empat Kasus Pembunuhan terhadap tersangka inisial UB hari ini memasuki Agenda pembacaan Jaksa Penuntut umum. Dalam pembacaan tuntutan tersebut pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama 9 tahun penjara. Kamis (4/6/2020).

Pelaksanaan sidang yang berlangsung secara Virtual Comprence di Gedung Pengadilan Negeri Lahat,di ketua Langsung oleh Hakim Ketua Yoga Dwi A Nugroho, SH.MM,serta dua Hakim Anggota Saipul Brow, dan Maharta panitera Martiah

Jaksa Penuntut Umum (JPU) M Abby Habibbullah,SH pada awak media menjelaskan bahwa dirinya menuntut UB sesuai dengan Pasal 338 dan 351 Ayat 1 dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara.

” UB (Terdaqwa_red) dituntut 9 tahun penjara karena ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dan sesui dengan pakta persidangan diantaranya warga yang mendatangi lokasi perkebunan Arta Prigel bukan pelaku yang mendatangi warga,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, hari ini hanya pembacaan tuntutan bukan putusan, sebab tim penasehat hukum UB mengajukan pembelaan secara tertulis, namun belum siap hari ini, maka ditunda pada hari Kamis depan.

“Warga datang dengan didatangi kan beda, jika UB datang dan langsung menusuk, bisa kita tuntut secara maksimal,” bebernya.

Dirinya berharap persidangan ini tetap berjalan kondusif dan pihak pengadilan ini menjatuhkan hukuman yang sesuai.

Editor : tim iwo

Recommended for you