Tanjung Lago

Jembatan Rusak, Warga Nyaris Terperosok ke Sungai

on

Tanjung Lago | Harianpalembang.com – Masyarakat Desa Tanjung Lago mengeluhkan kondisi jembatan di desa tersebut. Pasalnya kondisi jembatan kondisinya memprihatinkan dan nyaris tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik mobil maupun sepeda motor.

Jembatan yang berada di RT 12 Desa Tanjung Lago ini merupakan jalan akses menuju Kantor Camat Tanjung Lago. Akibat jembatan rusak warga yang biasa menggunakan jembatan kesulitan melewatinya.

” Kami susah sekali beraktifitas karena jembatan ini nyaris tidak bisa dilalui. Sepeda motor harus pelan-pelan jika tidak terperosok ke bawah jembatan,” ujar Mat Nawir warga Desa Tanjung Lago.

Jembatan yang memiliki lebar sekitar 5 meter ini salah satu akses warga yang biasa lalu lalang di kawasan tersebut. Terutama warga yang hendak berurusan ke kantor camat Tanjung lago pasti melewati jembatan ini.

Letak jembatan sekitar 300 meter dari Kantor Camat ini lantainya sudah keropos, lantai yang terbuat dari seng baja sudah bolong-bolong termakan usia. Baik pejalan kaki maupun sepeda motor sangat hati-hati saat melintasi jembatan ini.

” dua minggu lalu pernah ada warga kami nyaris jatuh karena terperosok. Beruntung ada warga lain yang membantu menahan sepeda motornya. Jembatan ini sudah sangat membahayakan dan menyusahkan kami,” tambah Solimin warga Desa Tanjung Lago.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Tanjung Lago, Hazairin mengatakan jalan tersebut sudah cukup lama rusak. Akibat rusak warga sekitar kesukitan beraktifitas terutama yang membawa sepeda motor.

” Ini kan jalan Kecamatan yang setiap hari digunakan warga. Kami berharap ada kepedulian dari Dinas terkait untuk memperbaiki jembatan ini. Jangan sampai ada warga yang menjadi korban terperosok,” ujarnya. (Adira).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *