Lahat

Jemaah Haji Lahat: 214 Jemaah Sehat, 1 Orang Meninggal

on

Sumseltoday.com Lahat – Kamis pagi (14/9) sekira pukul 07.00 wib, dengan mengucap penuh syukur, akhirnya rombongan jamaah haji asal Lahat, yang sebelumnya setelah hampir sekitar 40 harian melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci, tiba kembali di bumi Seganti Setungguan. Ratusan pihak sanak keluarga masing masing jamaah haji nampak sedari pagi sudah memadati halaman Gedung Kesenian Lahat, guna menjemput kembali anggota keluarganya, usai berpisah sesaat.

Seperti diketahui, awalnya jamaah asal Lahat, yang menunaikan ibadah haji tahun ini adalah berjumlah 215 orang, namun saat kepulangan kemarin, nyatanya berkurang 1 orang, yang kemudian diketahui bernama H Marzuki (65), warga Desa Gunung Megang, Jarai, meninggal dunia sesaat baru saja tiba di tanah suci 4 hari, karena sakitnya.

“Benar. Sejauh ini ada satu jamaah yang meninggal, dan satu lagi ketika tiba di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, sempat dirawat, sebelum akhirnya bisa pulang dan sampai di Lahat, serta langsung dibawa pulang pihak keluarga, atas nama HM Zais (76) warga Jarai,” kata Kakanmenag Lahat, H Rusidi Djafar, ditemui di sela acara penyambutan jamaah, kemarin.

Dilanjutkannya, rombongan sendiri pulang ke Lahat dikawal dengan petugas dari Dishub, menggunakan armada Bus, sedikitnya berjumlah 6 unit. Sebelumnya, jamaah Lahat sendiri tiba di Palembang pada Rabu (13/9), dilakukan sterilisasi dan pemulihan kondisi di Asrama Haji Palembang, kemudian beristirahat, dibagikan paspor dan air zam zam, barulah Kamis dini hari, rombongan bergerak ke Lahat kembali.

Sementara itu, Asisten II Setda Lahat, H Suhirdin Mpd mewakili Bupati H Saifudin Aswari Rivai SE dan segenap jajaran Pemkab serta warga Lahat lainnya mengucapkan selamat datang dan pulang kembali di rumah, Lahat. Semoga, semua ibadah yang sudah dijalankan selama menempuh proses ibadah haji sebelumnya bisa benar benar melekat, sehingga menjadikannya haji yang Mabrur dan Mabrurroh, dengan pribadi yang jauh lebih baik pula.

“Selamat datang wahai tamu Allah, selamat kembali ke Lahat dan ke keluarga. Semoga, semuanya bisa lebih baik lagi, dengan predikat haji Mabrur dan Mabrurroh, amin,” tegas Suhirdin.(boim)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *