Berita Sumsel

Jelang Asian Games, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa UNPAL

on

PALEMBANG. Sumseltoday.Com, – Jelang pesta Akbar Asian Games mendatang warga kecamatan Gandusari bekerjasama dengan Mahasiswa Universitas Palembang (Unpal) mengadakan kegiatan Supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) penyuluhan terkait Pilkada dan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Kegiatan ini dihadiri Lurah Gandus, Ardan SH MSi, dan dua narasumber yang memang bergelut dalam bidang-bidang tersebut. Dua narasumber tersebut yaitu H. Akhmad Dani, SH.MH yang merupakan dosen Fakultas Hukum Unpal Palembang serta Budi Sulistiyani, SE., M.Si yang juga merupakan dosen Unpal Fakultas Ekonomi.

“Alhamdulillah disini kita bisa menjadi narasumber dalam kegiatan KKN mahasiswa terkait penyuluhan Pilkada, jadi kita tadi mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan cerdas dalam memilih pemimpin. Cerdas artinya, benar-benar menggunakan hati nurani dalam memilih calon pemimpin kedepan,” ujar Akhmad Dani saat kegiatan
penyuluhan Pilkada dan Kredit Usaha Rakyat, di Kantor Lurah Gandus, Jalan TPH Sofyan Kenawas, Kamis (22/02).

Sementara dijelaskan Budi Sulistiyani, Jumlah warga gandus yang berkisar di angka kurang lebih 15 ribu penduduk hingga saat ini hanya memiliki pelaku usaha yang masih dalam kategori level micro.

“Tugas kita disini melalui lembaga yang kita dirikan untuk melakukan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Sasaran kita disini adalah para pelaku usaha terutama di bidang micro,” terangnya.

Tambahnya, Dari 15 ribu jumlah penduduk satu persennya harus di tumbuhkan dalam pemberdayaan perekonomian kerakyatan. “Ini harus kita tumbuhkan disini sehingga dapat mensukseskan Asian Games,” tuturnya.

Selain itu Ditempat yang sama, Lurah Gandus Palembang, Ardan, SH MSi sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa kampus Unpal tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan hal yang baik yang dilakukan terutama bagi warganya yaitu warga Kelurahan Gandus Palembang.

“Kami sangat senang dan berharap nanti masih akan dilakukan kembali kegiatan-kegiatan lain seperti ini terutama bagi kelurahan warga gandus,” tutupnya.( irw)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *