Berita Sumsel

Jangan Kaget, 24-25 Maret Bakal Padam Listrik

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com – Pembangunan infrastruktur kelistrikan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang menelan biaya sekitar Rp 1,549 triliun telah mencapai 93,5 persen. Ditargetkan pembangunan selesai 100 persen pada akhir Maret ini.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Daryono menjelaskan, dengan pembangunan yang hampir mendekati rampung segala persiapan telah dilakukan.

Salah satunya PT PLN akan menerjunkan personel sebanyak 294 orang terdiri dari 233 orang PLN dan 61 orang AKLI. Mereka bakal terus piket siaga selama 24 jam yang dibagi ke dalam 3 shift demi menjaga pasokan listrik Asian Games 2018.

Demi mempersiapkan kegiatan sebaik mungkin, PLN juga akan melaksanakan Gladi Kotor Kelistrikan Asian Games 2018, khususnya untuk lokasi Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, 24–25 Maret mendatang.

“Kegiatan ini memiliki kemungkinkan terjadinya padam pada 24-25 Maret. Maka dari itu kami mohon pengertian masyarakat bahwa padam yang mungkin terjadi dikarenakan Gladi Kotor percobaan sistem Kelistrikan Asian Games 2018,” jelas Daryono.

Sejalan dengan kesiapan dalam menghadapi Asian Games, PLN juga meluncurkan Komitmen Pelayanan Teknik Era 2018 yang merupakan bentuk Implementasi Standarisasi Penampilan, Sikap, Senyum, Salam, Sapa (PS4).

Mengusung frame work Service Excellent, PLN menggunakan sikap, perilaku dan kemampuan komunikasi dalam membangun interaksi dengan pelanggan.

PS4 menjadi pedoman mengenai sikap dalam menyampaikan salam dan saat bertugas baik bertemu langsung dengan pelapor, tidak bertemu langsung atau bertemu di ruang public.

Para petugas Pelayanan Teknik selaku Mitra Kerja PLN juga telah menggunakan seragam Pelayanan Teknik sehingga memudahkan pelanggan untuk mengenali petugas PLN.

“Sehingga nantinya tercapai Total Service Excellent bahwa PLN Peduli dan Komit untuk memberikan layanan yang terbaik dan berintegritas,” terang Daryono.(NT)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *