Banyuasin

Jama’ah Padati Tabligh Akbar Maulid Nabi di Sembawa

on

Banyuasin, Sumseltoday.com – Ribuan jama’ah Majelis Ta’lim menghadiri Tabligh Akbar yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1439 H di Masjid Al-Muhajirin Sembawa , Senin 11 Desember 2017.

Salah satu yang menjadi daya tarik acara kali ini adalah dengan dihadirkannya Penceramah/Dai selebritis media mainstream khususnya MNCTV, adalah Ustadzah Quatus Sobaroh, SQ., Al-Khaafidhoh dari Pesantren Al-Awwabien Banjarnegara, Jateng.

Para jama’ah Saat menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Sembawa

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriyono,M.M. dan Ibu Karyana, SE (Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua MTI Banyuasin).

Dalam amanah sambutannya Ir. SA. Supriyono,M.M. menekankan pentingnya menciptakan hidup damai dan kasih sayang (tidak usah mudah ribut dan gontok-gontokan) Sebagaimana dicontohkan Baginda Nabi Muhammad SAW, Mengapa? “Karena semua yang di dunia akan kita tinggalkan”, katanya.

Sementara, Ustadzah Quatus memberi taushiyah dengan menekankan pada sikap istiqomah seorang muslim sebagai orang beriman dengan meneladani akhlak Rasul mulia Muhammad SAW .

Dari hal perilaku kecil sampai yang besar, yang sederhana dan yang kompleks untuk menciptakan masyarakat Banyuasin sebagaj masyarakat madani “Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofuur”.

“Pada akhirnya taushiyahnya, bila kita bersungguh-sungguh mencintai Alloh dan Rosul-Nya, maka cinta dan ampunan Alloh akan meliputi masyarakat Bnyuasin, Insyaalloh” Jelasnya.

Acara dimeriahkan salah satunya oleh Hadroh pesantren Al-Muhibbiin Betung Banyuasin, yang dibimbing oleh Ustadzah Maryam Mahdi, M.Pd dan Ustadz Ratno Mahdi Haris M.Pd yang merupakan Ketua Ketua Yayasan Al-Muhibbiin Betung. (AS)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *