Banyuasin

Jalan Rusak, Distamben Mulai Benahi Lampu Jalan Lintas Timur Banyuasin

on

Harianpalembang.com, PANGKALAN BALAI – Menjelang musim mudik sebentar lagi, Distamben dan Dishubkominfo Banyuasin mulai benahi lampu penerangan sepanjang jalan Lintas Timur Banyuasin. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan jalan rusak, Jumat (10/6).

Dikatakan Kadis Pertambagan dan Energi (Distamben) pihaknya sudah memeriksa semua lampu jalan sepanjang Jalintim wilayah Banyuasin mulai dari km 12 hingga ke perempatan simpang Jambi dan Sekayu wilayah Betung.

Menurut ia  ada beberapa lampu yang sudah rusak dan tidak menyala lagi, pihaknya sudah melakukan perbaikan terhadap lampu jalan yang putus dan rusak akibat dimakan usia. Menurut ia total lampu jalan di Jalintim berjumlah lebih dari 1000 buah. Dari keseluruhan itu sekitar 95 persen kondisinya baik.

” Sisanya yang rusak itu kita telah lakukan perbaikan, diantaranya ada yang sudah terbakar ada juga yang kabelnya putus. Kita sudah perbaiki agar jalan kembali terang,” jelasnya.

Diakuinya saat ini tidak semua jalan ada lampu penerangan dikarenakan terkendala dana, untuk itulah ia menghimbau agar pengendara berhati-hati saat melintas dimalam hari terutama melintas di jalan yang rusak. ” Memang masih banyak lampu jalan belum terpasang di jalintim ini karena kita terkendala dana,”jelasnya.

Sementara itu Kadishub Banyuasin Supriadi mengatakan pihaknya telah mengusulkan adanya penambalan lubang di Jalintim oleh pihak Balai Besar Jalan Nasional (BBJN), saat mengusulkan itu pihak BBJN setuju memberikan bantuan penambalan.

” Bisa lihat sendiri sekarang BBJN mulai menambal beberapa lubang di jalintim Banyuasin. Kita yang usulkan itu karena kita takut musim mudik nanti akan membahayakan pengendara,” pukasnya.

Selain itu menurut ia, semua pihak bersinergi untuk mengatasi arus lalu lintas menjelang musim mudik nanti seperti perbaikan lampu jalan dan pemasangan rambu-rambu di titik yang masih ada perbaikan jalan.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *