Palembang

Isu Pemadaman Listrik Itu Tidak Benar

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com– Terkait adanya isu soal pemadaman listrik di beberapa titik di wilayah kota Palembang, Manager PLN UP3 Palembang, Joni mengatakan, bahwa informasi itu tidak benar, karena hal tersebut bukan pemadaman tapi jadwal kerja PLN.

“Sebenarnya itu bukan jadwal pemadaman, tapi jadwal kerja tim yang kita rencanakan setiap minggunya, Jumat kita rilis kemudian Senin sampai Sabtu tim kita mulai bekerja,” katanya saat diwawancarai media, Senin (19/11/2018).

“Artinya belum tentu padam, karena ada pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa padam, kecuali pekerjaan yang membahayakan baru kita padamkan, itupun tidak lama,” sambungnya.

Dijelaskan Joni, jadwal kerja disampaikan oleh PLN sebagai bentuk keterbukaan informasi dan hal tersebut telah dilakukan selama ini secara rutin. Dalam pelaksanaannya, PLN akan melakukan upaya untuk meminimalisir padam, semua tim dilapangan memakai Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang harus dikerjakan tanpa harus dipadamkan.

“Biasanya kita melakukan manuver jaringan atau sistem dengan melihat pada posisi pekerjaan, apabila lokasi pekerjaan berada diujung jaringan, maka lokasi sebelum pekerjaan masih tetap menyala, tapi kalau ditengah padam, maka akan kita lokalisir dan kita nyalakan dari penyulang yang aslinya, untuk yang ujung bisa kita manuver dari sumber yang lain, tapi selalu tetap kita minimalisir, “jelasnya.

Terakhir Joni menghimbau, agar masyarakat jangan cepat percaya dan tidak resah tentang isu tersebut”. Jaman sekarang sosmed kadang-kadang cepat sekali menyebar dan langsung ditangkap tanpa dianalisa terlebih dahulu, masyarakat perlu menanyakan langsung ke PLN melalui Contact Center 123 atau unit layanan PLN terkait,” pungkasnya.(NT)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *