Berita Sumsel

Ishak Mekki Wisuda Santri Madrasah Aliyah Tasyakurran Ponpes An-Nur

on

Banyuasin Online, OKI – Dalam rangka memperingati isra’ mi’raj Nabi muhamad SAW dan wisuda santri madrasah aliyah tasyakurran kelulusan smp merasa optimis penuh percaya diri untuk menggapai masa depan yang jauh lebih baik ungkap mulia di Desa tebing Suluh Lempiung kabupaten OKI (19/5)

Dalam kesempatan ini Ishak Mekki berharap kepada para santri merasa optimis penuh percaya diri untuk menggapai masa depan yang jauh lebih baik seiring dengan gencarnya pembangunan di bidang pendidikan dan keagamaan yang dilakukan pemerintah Provinsi Sumsel

” saya berpesan kepada santri-santri agar selalu merasa optimis penuh percaya diri untuk menggapai masa depan yang jauh lebih baik,” Ungkap Ishak Mekki.

Lanjut Ishak Mekki, Pondok pesantren yang ada di Sumsel merupakan wahana perjuangan pembangunan baik di bidang agama maupun dalam mencerdaskan pendidikan. Program santri jadi dokter juga terus digulirkan Pemerintah Sumsel dengan bekerja sama dengan universitas islam di jakarta.

” Pemerintah Sumsel sudah banyak menggulirkan program pembangunan khususnya dalam bidang agama, selain itu, Pemerintah Sumsel sendiri selalu berpartisipasi dalam berbagai peringatan peristiwa besar hari ke agamaan,” kata Ishak

Khusus untuk meningkatkan siar agama Islam kata Ishak Mekki, Pemerintah Sumsel saat ini sedang melakukan pembangunan masjid Sriwijaya yang akan menjadi masjid terindah se-Asia tenggara.

Selain itu, saat ini sudah dibangun kabah ukuran sebenarnya beserta lingkaran saih yang terletak di asrama haji

” Ini akan digunakan untu manasik bagi jemaah haji  asal Sumsel, samping itu setiap jemaah haji Sumsel kita berikan santunan 1 juta perjiwa,” Ujar Ishak.

Sementara Asisten I Setda OKi Antoni Leonardo dalam kesempatan ini mengatakan, Pemerintah Kab OKI sangat mengapreisasi atas keberhasilan para santri yang sudah di wisuda,yang di raih berkat jerih payah dan kesungguhan tentu saja berbagai prestasi dan saya berharap para santri dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi

Menurutnya, Agar kelak menjadi pemimpin masa depan yang dapat menjalankan nahkoda perjalanan bangsa ini,menjadi subjek pelaku pembangunan bukan menjadi objek dari pembangunan atau menjadi pemain yang handal,sepatut nya para santri menyiapkan diri sejak dini dan mengasah potensi intelektual agar menjadi seorang cendikiawan yang cerdas melatih kepekaan rasa agar memiliki ketajaman spiritual

” Selain itu saya berpesan kepada santri-santri agar tidak silau dengan pembangunan yang datang lebih cepat namun justru sebaliknya para santri harus merasa optimis penuh percaya diri untuk menggapai masa depan yang jauh lebih baik ungkap mulia,” Ujarnya.

Kemudian ketua pimpinan pondok pesantren AN-NUR  syamsuddin juga mengatakan hari ini dalam rangka israhmirat wisuda santri madrasah auliyah kelulusan smp dan juga penutupan majlis zikir,pesantren An-nur merupan media sarana perjuangan,kita tahu bahwa hidup adalah perjuangan.

Lanjut syamsudin mengatakan akan memperjuangkan yang pertama pendidikan yaitu bagaimana mendidik anak yang tidak bisa menjadi bisa,yang tidak taat beribadah menjadi taat beribadah semua nya ini membekali santriwan dan santriwati pondok pesantren an-nur supaya kedepannya memiliki ilmu pengetahuan yang cukup bisa mengamalkan dan ber ahlak mulia juga memperjuangkan pendidikan.

“Alhamdulilah 2014 yang lalu Sekolah tinggi ilmu al-Quran Al-annur sudah mendapat izin operasional,” Pungkasnya. (bo/rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *