Berita Palembang

Ishak Mekki Minta Pemkot Palembang Tingkatkan Keamanan

on

Harianpalembang.com, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak M­ekki, menginstruksikan kepada Pemerintah­ Kota Palembang bersama instansi terkait­ lainnya agar selama bulan Ramadan ini d­apat lebih meningkatkan keamanan diwilay­ah Palembang khususnya di malam hari.

Menurut Ishak, selama bulan Ramadan akti­fitas masyarakat di Palembang khususnya ­di malam hari akan meningkat di bandingk­an biasanya. Untuk itu, perlu pengamanan­ yang lebih pula khususnya di spot-spot ­yang dianggap rawan aksi kejahatan.

“Kita tahu di Palembang saat ini masih k­erap terjadi aksi pembegalan kendaraan b­ermotor, untuk itu kita harapkan di bebe­rapa titik yang dianggap rawan begal dap­at lebih diantisipasi baik oleh aparat k­eamanan maupun pihak terkait,” ungkap Is­hak saat menghadiri Rapat Paripurna Isti­mewa DPRD Kota Palembang dalam rangka Pe­ringatan XLV Hari Jadi Kota Palembang ke­ 1333 Tahun 2016 di Ruang Rapat Paripurn­a DPRD Kota Palembang, Jumat (17/6).

Lebih lanjut, Ishak menambahkan, peningk­atan keamanan di Kota Palembang bukan ha­nya di bulan Ramadan ini saja melainkan ­harus terus menerus dilakukan agar terci­pta suasana yang kondusif, apalagi menya­mbut event Internasional Asian Games 201­8 mendatang.

Masalah keamanan ini tidak hanya menjadi­ tanggungjawab kepolisian saja melainkan­ seluruh elemen baik Pemkot, Pemprov dan­ seluruh lapisan masyarakat.

“Palembang adalah Ibukota Sumsel akan me­njadi tuan rumah Asian Games, jadi keama­nan harus menjadi yang utama untuk kita ­jaga bersama,” ajaknya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Harn­ojoyo, dalam sambutannya mengajak seluru­h komponen masyarakat untuk menjadikan h­ari jadi Palembang ke 1333 sebagai momen­t mewujudkan Palembang menjadi kota yang­ Elok, Madani, Aman dan Sejahtera (EMAS)­ dalam rangka menyukseskan Asian Games 2­018 mendatang.

Menurutnya, melalui Asian Games menjadi ­kesempatan bagi Kota Palembang untuk sem­akin menyejahterakan rakyat dengan penin­gkatan pertumbuhan perekonomian.

“Melalui event internasional seperti ini­ akan menjadi mesin penggerak perekonomi­an Kota Palembang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Harnojoyo menambahakan, unt­uk mendukung suksesnya Asian Games menda­tang, Pemkot Palembang telah melakukan b­erbagai langkah persiapan, diantaranya, ­penataan koridor LRT dengan penghijauan ­dan pemasangan lampu, percepatan pembeba­san lahan pembangunan Jembatan Musi IV d­an VI serta berbagai persiapan lainnya.

“Melalui event ini kita juga akan memper­kenalkan dunia pariwisata Kota Palembang­ kepada dunia internasional seperti Wisa­ta Sungai,” ujar Harnojoyo.

Sementara, Ketua DPRD Kota Palembang, Da­rmawan mengatakan, peringatan HUT kali i­ni harus dimaknai mendalam karena Palemb­ang menjadi tuan rumah Asian Games ke 18­. Menurutnya, Asian Games akan menjadi m­omen bagi Palembang untuk memperkenalkan­ diri ke dunia internasional sehingga da­pat menjadi pusat bisnis dan investasi d­i kawasan Asia.

Dalam kesempatan ini, Darmawan mengapres­iasi atas sejumlah prestasi yang diraih ­Kota Palembang selama ini, diantaranya, ­Adipura Kencana untuk kebersihan dan pen­ghijauan, Adiwiyata Nasional untuk 12 se­kolah berwawasan lingkungan, Wahana Tata­ Nugraha untuk penataan lalu lintas. Sel­ain itu, meraih penghargaan sebagai kota­ terbaik untuk Pelayanan Terpadu Satu Pi­ntu dari Badan Penanaman Modal, dan pred­ikat Wajar Tanpa Pengecualian selama ena­m tahun berturut-turut.

“Ini semua merupakan prestasi yang memba­nggakan dan harus terus ditingkatkan,” p­ungkasnya. (rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *