Pendidikan

Ishak Mekki Hadiri Wisuda Santri Ponpres Ma'had Izzatuna Tanjung Api-Api

on

Harianpalembang.com, Palembang – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H ishak mekki menghadiri Haflah ikhtitam dan wisuda SD Islam Terpadu (IT) kelas IX, SMP (IT) kelas XII dan SMA (IT) Izzatuna di Mah’ad Izzatuna Tanjung Api-api, Minggu (29/5).

Dalam kesempatan ini, Ishak Mekki berharap kepada para santri dan santriwati yang telah diwisuda untuk dapat terus meningkatkan lagi ke jenjang yang lebih baik, apa lagi Pesantren Izzatuna mampu menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas dan mampu bersaing. “Ini adalah salah satu modal dasar bagi anak-anak untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan di bidang pendidikan khusus nya di bidang agama,” ujarnya.

Lanjut Ishak mengatakan di masa kini dan di masa yang akan datang bahwa santriwan dan santriwati jangan merasa puas dulu dengan hasil yang telah dicapai karena itu hasil upaya yang harus kalian hadapi kedepan. “Apalagi kita saat ini akan memasuki Era Global yaitu masuk ke Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) jadi kita harus mampu bersaing dan mampu meningkatkan kemampuan kredibilitas anak itu sendiri, Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumsel selalu memperhatikan pendidikan di segala bidang terutama dalam bidang agama untuk melakukan pembinaan-pembinaan guru dan para santri santri nya,” kata Ishak Mekki

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Izzatuna, Drs H Solihin Hasibuan M Pd mengatakan dalam rangka ulang tahun Izzatuna yang ke 11 tahun, saat ini telah mewisudahkan sebanyak 89 orang santri dan Tahfis sebanyak 70 orang santri yaitu salah satunya dengan membaca 2 sampai 26 jus Al-quran. “Saat ini jumlah santri yang ada di pesanteren Ma’had sebanyak 460 orang santri kemudian alhamdulilah sudah ada pondok untuk santriwati yg terletak di daerah Talang buruk sebesar 4 hektar lahan untuk Asrama,” ujar solohin

Ditambahkanya, di zaman sekarang anak-anak di usia 13 sampai 17 tahun itu termasuk pancaroba/puber yaitu di mana anak itu ingin bebas. “Maka dari itu saya sangat berharap kepada orang tua wali murid untuk pintar dalam menjaga pergaulan dan membekali ilmu agama kepada anaknya, sedangkan para santri untuk pinter-pinter dalam memilih kawan atau bergaul. Dengan begitu anak-anak kita kedepan akan menjadi anak yang berbakti, soleh dan berakhlak mulia,” ungkapnya.

Acara ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Sumsel H Muslim SE MSi, Kapolsek dan Dandim Sukarami atau yang mewakili. (Rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *