Asian Games 2018

Ir. Sri Meliana Terpanggil Mempromosikan Palembang

on

PALEMBANG.Sumseltoday.com–Potensi menjelang event besar Asean Games Palembang pada Agustus nanti sangat berpeluang positif untuk meraih kemajuan disektor pariwisata. Berbagai potensi dan strategi untuk mempromosikan sektor wisata di event ini sedang digodok oleh beberapa stakeholder.

Hal ini mengundang perhatian dari banyak kalangan, Dan tak ketinggalan juga karena kepedulian akan daerah asalnya, ini membuat seorang anggota DPR RI yakni Ir. Sri Meliana ikut berperan aktif dalam memajukan promosi pariwisata untuk kota Palembang ini.

Politikus dari partai Gerindra ini merasa terpanggil hatinya untuk memajukan pariwisata di Sumatera Selatan. Diterimanya Informasi BI bahwa Laju perekonomian di Palembang melebihi angka kemajuan perekonomian nasional hal ini terjadi signifikan menjelang ajang olahraga akbar Asean games 2018. Hal ini diungkapkan Ir.Sri Mulyana pada acara Bimbingan Tehnik (Bimtek) pedoman promosi event daerah tahap I dan II oleh Kementerian Pariwisata di Hotel Aston Palembang, Kamis (31/05).

“Dalam memajukan sektor pariwisata Sumsel ini, saya merasa terpanggil, karena saya lihat, ada suatu gerakan kearah kemajuan pariwisata di Sumsel khususnya Kota Palembang, baik itu orangnya, ataupun rencana-rencananya untuk membawa palembang ini kecerita baru tentang pariwisata.

“Beberapa hari lalu saya berkunjung kesini dalam urusan tugas, saya kaget dari data BI, laju peningkatan perekonomian Palembang melebihi laju perekonomian nasional. terutama menjelang asian games”, ungkap Anggota Komisi X tsb.

Dikatakan Sri, Asian Games dikota Palembang menjadi sesuatu untuk meningkatkan hasrat semua pihak, terutama untuk lebih meningkatkan lagi urusan kedepannya. Karena BI juga banyak membantu  sarana untuk pariwisata yang ada di Sumsel ini terutama di Palembang.

“Kami mempunyai beberapa spot wisata yang menarik untuk dipromosikan yakni kampung karapitan, pulau Kemaro, lorong basah, kelenteng 10 Ulu dan lain lainnya. Serta dirikan beberapa Darmaga untuk menghubungkan antara satu tempat dengan tempat lainnya,”ucapnya.

Sri menghimbau kepada para stakeholder agar kita selalu semangat dan selalu fokus pada promosi pariwisata, “charming palembang” itu kita harus lebih bagus dari pada daerah lain mari kita unggulkan branding baru “Charming Palembang ini,” tegasnya.

Sementara itu Perwakilan Kementerian Pariwisata RI Dr.Heri Hermawan mengatakan, Kegiatan ini untuk mensinergikan unsur-unsur pengembangan pariwisata baik dipusat maupun di daerah, Agar pembangunan pemerintah industri pariwisata maupun masyarakat harus lebih di pahami, bahwa pembangunan pariwisata tidak bisa dilakukan oleh salah satu pihak saja.
Tetapi maju tidaknya sebuah destinasi pariwisata sangat tergantung pada komitmen semua unsur yang terlibat didalam pembangunan pariwisata itu sendiri.
”Kita berkumpul disini untuk melakukan pemahaman yang sama terhadap bagaimana upaya kita dalam rangka membangun provinsi Sumsel ini menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan dimasa yang akan datang,”ujarnya.(red-01)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *