Palembang

Ingat, ini jadwal PSBB di Palembang

on

Palembang, Sumseltoday.com – Berbeda dengan DKI Jakarta, pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang dan Prabumulih masih butuh waktu setidaknya hingga setelah Hari Raya Idul Fitri 2020 nanti.

Ini disampaikan Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat konferensi pers di Gedung Bina Praja Provinsi Sumsel, Rabu (13/5) kemarin. Menurutnya, kemungkinan PSBB di Kota Palembang dan Prabumulih baru akan diberlakukan H+2 Hari Raya Idul Fitri 2020.

” Ini merupakan PSBB pertama di Sumbagsel jadi mesti dipersiapkan dengan matang dari sisi yuridis,” terang Deru dihadapan awak media.

Setelah menyiapkan draft aturan, lanjut dia akan masuk tahap sosialisasi 4-5 hari, kemudian baru akan diberlakukan PSBB selama 14 hari dan bahkan kemungkinan bisa diperpanjang jika tidak ada pengurusan kasus.

Pemberlakukan PSBB ini sesuai yang tertuang dalam Surat Keputusan Kemenkes Menteri Kesehatan RI nomor HK.01.07/MENKES/307/2020 terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang dan dan Prabumulih pada Selasa (12/5).

Sementara itu keluarnya keputusan Kemenkes terkait pemberlakukan PSBB di Kota Palembang menimbulkan beragam komentar dari masyarakat. Seperti halnya disampaikan tokoh Pemuda Kecamatan Kemuning, Dedi Kurniawan. Menurutnya, pemerintah daerah harus serius dalam menangani Covid 19 ini. Jangan sampai menganggap sepele kasus pandemik ini.

Apalagi lanjut Dedi grafik kasus ini terus meningkat dan ini sangat meresahkan masyarakat Kota Palembang, bahkan bisa mematikan ekonomi masyarakat.

” Dari awal Pemda kita sudah serius mengajukan PSBB ini, nah sekarang sudah keluar SK dari Kemenkes, jangan tunggu lagi harus segera diberlakukan, jika ditunda takutnya masalah psbb ini sudah basi,” ucap Dedi saat dijumpai, kemarin.

Ia menyadari tentunya imbas PSBB ini akan memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat. Namun jika hal ini tidak segera dilakukan ditakutkan jumlah kasus covid 19 di Palembang terus meningkat.

” Saya sangat yakin, masyarakat Palembang ini kompak, apapun untuk kebaikan bersama pasti mendukung pemerintah. Apalagi masalah Covid ini sudah sangat menyusahkan,” pungkasnya. (Free)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *