Berita Sumsel

Ilyas Jabat PLT Bupati OI

on

PALEMBANG (beritasumsel.id) – Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam menerima Surat Keputusan (SK) Plt Bupati OI dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di auditorium Bina Praja, Senin (21/3). Gubernur Alex Noerdin langsung menyerahkan SK tersebut kepada Ilyas dampingi Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas.

“Pengangkatan Plt Bupati Ogan Ilir saudara Ilyas Panji Alam dan pemberhentian Bupati AW Nofiadi Mawardi. Pengangkatan ini sifatnya hanya sementara. Hal yang strategis harus tetap berkoordinasi,” kata Alex saat penyerahan SK.

Alex juga memberikan masukan kepada para pejabat di lingkungan OI agar kejadian yang menimpa AW Nofiadi menjadi contoh untuk introspeksi. “Kejadian di OI harus menjadi pelajaran bagi kita. Contoh yang tidak baik bagi masyarakat OI, dan Sumsel umumnya,” ucap Alex.

Alex menegaskan, dirinya melihat ketentuan dan kepastian kasus narkoba yang menjerat AW Nofiadi Mawardi. “Kalo memang terbukti bersalah ya berhenti permanen. Setelah itu, baru kita pikirkan wakil bupati,” ujarnya.

Ilyas Panji Alam mengungkapkan, perasaannya biasa-biasa saja usai dilantik jadi Plt Bupati OI. “Saya hanya pelaksana tugas ketika bupati berhalangan. Keputusan yang prinsip tetap akan koordinasi dengan pak gubernur,” tukasnya. (*)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *