OKU Timur

HUT PGRI Ke 72 Dan Hari Guru Nasional Di Sambut Antusias

on

Martapura, Sumseltoday.com – Ratusan guru dari berbagai tingkat sekolah berkumpul di lapangan kantor Pemda Oku Timur kota Martapura dalam rangka memperingati hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 november 2017.

Menurut salah satu guru yang hadir dalam upacara hut PGRI yg ke 72 pada tahun ini, dalam hari guru nasional ini sangat banyak sekali manfaat dan bertambah ilmu dan wawasan tentang dunia pendidikan serta dalam hari guru ini banyak sekali guru-guru yang hadir lebih memudahkan bertatap muka langsung, dan lebih memudahkan jalinan silaturahmi.

Kemudian dari pada itu dengan kehadiran hari guru nasional ini, “kami sesama guru sangat senang sekali dan antusias yang dimana kami sesama guru saling mengenal namun berbeda tempat mengajar dan mendidik yang tadinya jarang sekali bertemu”, tuturnya.

Ratusan guru beserta siswa tersebut terdiri dari sekolah SD, SMP, dan SMK sederajat, dari empat kecamatan yaitu kecamatan Martapura, Bp Peliung, Bunga Mayang dan Jayapura.

Mereka yang hadir mengikuti upacara HUT PGRI ke 72 yang di adakan oleh Pemkab Oku Timur beserta seluruh jajaran unsur muspida, SKPD.

Upacara HUT PGRI yang juga di hadiri langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Oku Timur, tahun ini mengusung Tema.

“Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk persatuan pendidikan berkarakter” ujarnya.

Di akhir acara, dimeriahkan oleh penampilan marcing band dari SMAN 3 Martapura citra buana cailendra dan paduan suara.

Kabiro, yos (RM)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *