Ogan Komering Ulu

Humas PT Semen Baturaja Bantah Info Rekrutmen, Acara Roadshow Hanya Profile Company Sharing

on

OKU, Sumseltoday.com – PT Semen Baturaja (SMBR) Perseroan Tbk. Mengajak bergabung dalam menghadapi tantangan penjualan dimasa depan. Perseroan juga telah mempersiapkan tiga inisiatif , dikenal dengan nama “Inisiatif Tiga Gajah”, terdiri dari Cost Leadership, Market Expansion dan Business Process Streamlining. Maka dari itu PT. SMBR membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten professional dan berintegritas.

Begitulah bunyi informasi loker yang diduga disampaikan PT  SMBR yang juga tertulis ada beberapa jurusan yang dibutuhkan untuk menjadi karyawan/pegawai, dari S.1 sampai D.III, juga diantaranya sekolah pelayaran. Didalam info loker ini disebutkan bekerjasama dengan salah satu universitas perguruan tinggi di Kota Semarang. Namun info ini diketahui hanya dipublikasikan melalui pesan Whatsapp dari hp ke hp saja. Karna sejauh ini belum ditemukan info loker tersebut disitus resmi yang biasa atau bisa dibuka melalui internet secara umum.

Sehingga timbul pertanyaan dari masyarakat lain nya. Terutama bagi masyarakat OKU khususnya warga Ring Satu Kota Baturaja, dimana kota ini menjadi salah satu pabrik tempat diproduksinya semen sekaligus menjadi nama dari semen ini (semen Baturaja).

“Jika memang informasi loker ini benar saya pribadi sangat menyambut antusias, karna saya yakin masyarakat di Kota Baturaja ini pasti banyak berminat, apa lagi warga ring satu yang berada diseputaran pabrik, yang saya dengar masyarakat nya masih banyak menganggur,” tutur Hendri Marico, salah satu tokoh pemuda warga Kota Baturaja,Sabtu (27/1).

Terkait tentang kabar adanya lowongan kerja dari SMBR ini, Sumseltoday.com, mencoba mencari kebenaran nya dengan menghubungi Yundika Alvionita, Humas PT. Semen Baturaja, melalui via pesan whatsaap Yundika membantah tentang informasi loker dari SMBR yang telah disebar melalui pesan whatsapp tersebut.

“Menanggapi berbagai pertanyaan terkait dengan acara Roadshow yang akan diadakan oleh PT Semen Baturaja (persero) Tbk. Maka perlu dijelaskan beberapa hal sebagai berikut : 1.Acara Roadshow PT Semen Baturaja (persero) Tbk, yang diadakan ditujuh kampus merupakan Company Profile Sharing. Yang bertujuan untuk memperkenalkan PT. Semen Baturaja (persero) Tbk, kepada lingkungan kampus, sebagai salah satu BUMN terbuka yang berbasis produksi semen dan berlokasi di Sumatera Selatan. Oleh karena itu, acara Roadshow tersebut tidak dimaksudkan sebagai acara penerimaan karyawan “Job fair”, “Career day” atau sejenisnya.

2. Manajemen PT Semen Baturaja (persero) Tbk. Selanjutnya akan menginformasikan agenda penerimaan calon karyawan kepada masyarakat dan kampus melalui situs PT Semen Baturaja (persero) Tbk. (www.semenbaturaja.co.id). Demikian disampaikan, terima kasih,” jawab Yundika Alvionita, melalui pesan whatsapp yang disampaikan nya.

Saat ditanya, apakah ada rencana kegiatan ini akan diadakan juga di Sumsel, atau khusus nya di OKU.  Yundika hanya menjawab,” Rencana akan dilaksanakan juga di kampus UNSRI dan UNILA. namun sedang menunggu jawaban dari pihak UNSRI dan UNILA. Untuk jadwal nya kami belum tau pak” singkat Yundika. (Yos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *