Ogan Komering Ilir

Hujan Deras Beserta Angin Puting Beliung Terjang Pedamaran OKI

on

Pedamaran.OKI, Sumseltoday.com  – Hujan deras disertai angin puting beliung hantam 14 rumah rakit atau  disebut juga rumah mengapung  atas air di Desa Cintajaya dan robohkan dua rumah yang ada di desa pedamaran I dan Pedamaran VI Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) Provinsi Sumsel. Rabu (18/10).

Menurut warga Desa Cintajaya Billy (18), Rumah Rakit yang dihantam angin puting beliung ini Sebanyak 14 rumah rakit, Hanyut lepas kendali dan rusak, Akibat terjadinya hujan deras dan angin puting beliung, beruntung tidak ada korban jiwa yang menimpa pada saat pristiwa tersebut,  warga mengalami Ratusan juta kerugian.

Kepala Desa Cinta jaya Abdulah Sani ketika di hubungi lewat handphone membenarkan terjadinya hujan dan Angin Puting Beliung, dirinya bersama perangkat Desa serta masyarakat bergotong royong mengadakan pertolongan yang rumah rakit hanyut terlepas kendali itu

“Alhamdulilah 14 rumah rakit ini sudah kita tarik lagi pakai motor air (ketek red), sudah kembali seperti biasa, hanya sebagian rumah-rumah rusak kecil itupun sudah sebagian diperbaiki, rumah yang atap nya tebukak separo. Sekitar 12 Keluarga rumah rakit tersebut yaitu, Saripudin, A.Rahman, A. Aziz, Adam Asmidi, Tapsili, M. Soleh Sy, H. Teguh, Zainudin Mz, Mukromin, Budianto, Kantor Desa, dan Balai Desa, mohon kepada Pemda OKI, dapat membantu Korban Rumah Rakit yang rusak Para”, ungkap Kades Cinta jaya Abdulah Sani.

Camat Pedamaran H.Hercoles ketika di temui di rumah dinasnya mengatakan bukan saja Desa Cinta jaya yang rumah rakit rusak, di Pedamaran I dan Pedamaran VI juga di hantam hujan dan Angin Puting Beliung bahkan ada yang rumah warga roboh, kerangka baja ruang tunggu Puskesmas anjlok karena melayang dan pelapon amblas kebawa alhamdullilah korban jiwa tidak ada.

 “Kami akan melakukan pendataan rumah warga yang rusak parah dan ringan akibat hujan deras dan angin puting beliung dan kami akan berkoordinasi dengan pihak yang terkait agar nantinya bisa meringankan beban korban” tambahnya.

Ormas dari Gerakan Pedamaran Cerdas di pantau dari medsos sudah melakukan penggalangan dana untuk korban  angin puting beliung, bagi pembaca yang ingin mendonasikan rejekinya bisa melalui Dimas M. Perkasa (081278420343)

Pepi Lestari (081290367013)

Atau langsung ke rekening Gerakan Pedamaran Cerdas. 0563801013958535 BRI.Doni Pratama. (Rwl)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *