Bisnis

HIPMI Palembang Targetkan Lonjakan Pengusaha 4%

on

Harianpalembang.com, Palembang, РKetua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan, H.M Akbar Alfaro, B.Bus melantik kepengurusan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI kota Palembang periode 2016-2019, di Ballroom Rajawali, Palembang, rabu (25/1).

Hermansyah Mastari dilantik sebagai Ketua umum BPC HIPMI Kota Palembang, bersama Andrew Gomez sebagai wakil ketua umum, Hidayatul Fikri sebagai Sekretaris umum, H. Bobbi Alex sebagai Bendahara umum, beserta jajaran pengurus lainnya.

Ketua HIPMI Sumsel, H.M. Akbar Alfaro atau yang akrab disapa dengan nama gerry ini mengatakan, Kota Palembang merupakan Wajah Provinsi Sumsel, demikian juga HIPMI kota Palembang harus menjadi barometer bagi BPC HIPMI di kabupaten – kota lainnya dan merupakan mitra tepat pemerintah untuk membangun Kota Palembang.

“Untuk itu, bagi pengurus yang baru dilantik harus menunjukkan kinerja yang optimal dengan program unggulan supaya bisa memacu semangat BPC HIPMI lainnya,” kata gerry.

Ditambahkannya, Sebagai ibu kota provinsi Sumsel, Palembang memiliki banyak potensi usaha yang bagus untuk dikembangkan, apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

“ini merupakan kesempatan yang baik untuk kita mengembangkan potensi-potensi usaha” tegasnya.

Terpisah, Ketua BPC HIPMI Kota Palembang, Hermansyah, usai dilantik mengungkapkan,telah menyiapkan program kerja yang akan dilaksanakan, seperti melakukan kerjasama dengan organisasi-organisasi bisnis lain untuk mewujudkan kota Palembang sebagai kota entrepreneur.

Dia menargetkan terjadinya ledakan wirausaha baru sebesar 4% dari jumlah penduduk kota Palembang, yang dinilainya cukup memungkinkan , mengingat potensi ekonomi kota Palembang Luar biasa dan Palembang sendiri memiliki Sumberdaya manusia yang juga luar biasa.

“Target kita 4% jumlah Wira usaha di kota Palembang. Kita berusaha untuk bersinergi dengan stake holder yang ada terutama Pemerintah Kota Palembang. Mudah mudahan ini bisa terwujud,” ujar pengusaha songket ini.

Sementara Walikota Palembang, Harnojoyo, merasa surprise mendengar target jumlah wira usaha dikota Palembang menjadi 4%, hal ini dianggap Walikota luar biasa karena saat ini jumlah wiranusaha di Kota Palembang masih dibawah 2%.

“Luar biasa apa yang disampaikan Adinda Hermansyah, karena hingga kini jumlah wira usaha di Kota Palembang masih dibawah 2%. Ini akan kita suport,” ujar Harnojoyo didampingi Hermansyah.

Harno meminta dukungan pengusaha-pengusaha muda yang ada dipalembang untuk menjadikan kota Palembang yang baik dan maju.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *