Palembang

Hidayat: Golkar Palembang Siap Bersinergi Jaga Kondusifitas Pesta Demokrasi

on

Palembang, Sumseltoday.com – Tahun 2018 merupakan tahun sibuk, terutama bagi kota Palembang akan terdapat event besar yang akan digelar kota Pempek ini diantaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Asian Games, serta tahapan-tahapan Pileg dan Pilpres 2019 yang akan digelar di tahun 2018 ini.

Menghadapi itu, Polresta Palembang menggelar safari ke stakeholder untuk turut menyukseskan keamanan di kota Palembang, diantaranya partai politik. Seperti Selasa (16/1/2018) Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintoni. HB, S.IK, SH, MH beserta jajarannya menyambangi kantor DPD Partai Golkar Palembang yang terletak di Jalan Aerobik, Kampus Palembang.

Tiba di kantor para rombongan Kapolresta Palembang disambut hangat oleh ketua DPD Partai Golkar Palembang M. Hidayat, SE., M.Si, didampingi sekretaris DPD Golkar Palembang Eddi Munandar, SH, Jhon Kennedy wakil ketua DPD Golkar Palembang, Lailata Ridho ketua AMPG, Neni Anggraini Ketua KPPG, dan pengurus ranting di Kota Palembang.

Pengurus Partai Golkar Palembang Saat Memberikan Pertanyaan kepada Kapolresta Palembang

Pada kesempatan yang penuh keakraban itu, Kapolresta Kombes Pol Wahyu Bintoni. HB, S.IK, SH, MH menyampaikan maksud kedatangannya ke kantor Partai Golkar Palembang adalah mengajak partai Golkar Palembang sebagai stakholder untuk bersama-sama bersinergi, dan berkolaborasi menjaga kondisi kota Palembang yang tetap kondusif menghadapi event-event besar di tahun 2018 terutama pesta demokrasi Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Diakuinya pada sambutan dihadapan jamuan tuan rumah Golkar Palembang itu, Kombes Pol Wahyu Bintoni. HB, S.IK, SH, MH mengatakan bahwa “setiap Pilkada, Pileg dan Pilpres pasti mengundang kerawanan gangguan kamtibmas seperti aksi-aksi terorisme, radikalisme, street crime, hingga pelanggaran lalu lintas”, ungkapnya.

“Kepolisian Palembang tidak bisa menyukseskan keamanan Pilkada ini sendirian tanpa dukungan stakeholder seperti partai politik, oleh karena itu kami ingin mengajak partai Golkar yang merupakan partai besar untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama agar setiap tahapan Pilkada ini berlangsung aman”, ujar Wahyu.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Palembang M. Hidayat, SE, M.Si menyambut baik pertemuan bermanfaat itu. Ia menyampaikan bahwa “Partai Golkar Palembang berkomitmen menjaga situasi kondusif menghadapi event-event besar di kota Palembang di tahun 2018 ini, seperti Pilkada, Asian Games hingga Pileg dan Pilpres mendatang” ujar Hidayat.

Melalui pertemuan ini, Hidayat yang juga tokoh pemuda Sumatera Selatan itu menyampaikan kepada Kapolresta Palembang bahwa pengurus DPD Partai Golkar Palembang, pengurus ranting hingga RT siap membantu kepolisian dalam hal apapun untuk menjaga kondisi yang kondusif di kota Palembang.

“Kami tentu saja menginginkan kota Palembang tercinta ini selalu aman, tetap tertib dan terkendali menghadapi event-event besar ini terutama pesta demokrasi Pilkada, Pileg dan Pilpres” ujar ketua KNPI Sumsel ini.

Untuk langkah konkritnya dalam menjamin keamanan, Hidayat akan mengadakan pelatihan kepada satgas-satgas yang bakal ditugaskan di kecamatan dan kelurahan-kelurahan nantinya.

“Satgas-satgas akan kami berikan pelatihan, kami akan undang pihak kepolisian untuk memberikan materi khusus tentang sosialisasi keamanan ditingkat kelurahan dan kecamatan” ujar Hidayat.

Ketua DPD Partai Golkar termuda se-Indonesia ini juga mengapresiasi program dari Polresta Palembang yang sangat bermanfaat, menurutnya “Ini pertemuan yang sangat berbahagia dan bermanfaat, kami berterimakasih atas himbaun-himbauannya, dan saya berharap kader Golkar Palembang tidak ada yang terjerat pelanggaran-pelanggaran seperti yang di sampaikan Kapolresta tadi”, ujar Hidayat.

Diakhir Hidayat menutup tanggapannya itu dengan menyampaikan komitmen partai Golkar “memberikan yang terbaik, insya Allah masyarakat tidak salah pilih”, papar Hidayat penuh semangat. (Der)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *