Politik

Herman Deru Pantau Pemilu via Video Conference

on

Muaradua, Sumseltoday.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru pimpin langsung Video Conference (Vidcon) terkait pemantauan pelaksanaan pemilu 2019 bersama sembilan Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan dan didampingi langsung Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya, kemarin (kamis/18/04).

Bertempat di Ruang Vidcon Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan hadir langsung Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi.,S.E.,M.Si. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said,SIP. Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten OKU Selatan A. Verry Wijaya, SIP. Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si. dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda OKU Selatan Jos Akherman,S.STP.,M.Si.

Melalui Vidcon ini mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Sekretaris Daerah melaporkan kepada Gubernur Sumsel, bahwa jumlah TPS di Kabupaten OKU Selatan berjumlah 1273 TPS, dan Alhamdulillah pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten OKU Selatan berjalan aman dan kondusif. Seluruh masyarakat secara umum antusias datang ke TPS-TPS tanpa ada hambatan apapun.

Sekretaris Daerah juga menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa menghadiri Vidcon dikarenakan masih berada dilokasi untuk melakukan pemantauan di beberapa wilayah di OKU Selatan bersama tim pengamanan.

Menanggapi laporan dari Sekretaris Daerah, Gubernur Sumsel mengaperesiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati yang masih dilapangan untuk melakukan pemantauan. “Kita ketahui OKU Selatan alamnya pegunungan dan perlu waktu untuk dapat cek langsung, namun kinerja tidak terganggu dengan tantangan yang ada di OKU Selatan,” ucap Gubernur.

Gubernur juga meminta untuk Kabupaten/Kota selalu melakukan sinkronisasi dengan KPU dan Bawaslu agar tidak ada kesimpangsiuran informasi yang diterima oleh masyarakat. Juga terkait arus balik Pemkab/Pemkot harus terus memantau dan memberikan bantuan agar tidak ada hambatan di lapangan.

“Secara umum saya sampaikan pada Bupati dan Walikota bahwa penyelenggaraan Pemilu 2019 di Sumsel berjalan baik, bahkan tingkat partisipasi memilih masyarakat di atas ekspektasi berkisar di angka 80%. Sebagai Gubernur saya sangat mengapresiasi kerja para petugas di lapangan baik KPU, Bawaslu serta semua unsur Forkompinda di Provinsi dan kabupaten/kota ini ,”sambungnya . (Willy/Saropi)

Recommended for you