Berita Sumsel

Herman Deru Akan Benahi Berobat Gratis

on

Palembang, Sumseltoday.com– Ibu Nurma, orang tua dari salah seorang relawan HDMY yang sedang menderita sakit dan dirawat Rumah Sakit AK Gani di Jalan Merdeka Palembang, sempat dibuat kaget dan terharu karena tak menyangka beliau bakal dikunjungi oleh Calon Gubernur Sumsel, Herman Deru. senin(19/2)

Dari Pantauan awak media, dalam kunjungannya mantan bupati oku timur dua periode ini tampak expresi raut wajah sedih dan berbinar dari bola matanya, seakan prihatin melihat kondisi ibu nurma dan para pasien lainnya,
Deru mendo’akan Ibu Nurma dan seluruh pasien yang sakit baik rawat inap maupun rawat jalan agar disembuhkan oleh Allah.

“Saya mendo’akan agar semua sembuh, pulih, sehat dan bisa beraktivitas kembali dan kumpul bersama keluarga,” ujarnya.

Herman Deru juga sempat berkeliling melihat-lihat kondisi rumah sakit dan berdialog dengan beberapa pasien terkait kondisi kesehatan terakhir mereka, dan pelayanan rumah sakitnya.

Dari 9 program kerjanya, ada yang menjadi prioritas dan salah satunya benahi bidang kesehatan,jalankan berobat gratis dengan benar.yakni pembenahan, perbaikan dan pembangunan bidang kesehatan.

“Saya akan benahi soal berobat gratis. Ini tugas pemerintah agar rakyat bisa berobat gratis. Tidak boleh asal populer istilah berobat gratis itu, tapi faktanya bayar. Di Sumsel ini tidak boleh ada sadikin, singkatan sakit sedikit miskin. Gara-gara sakit, berobat mahal, harta benda dijual buat ongkos berobat, jadilah miskin, tidak boleh ini terjadi,” ujarnya.(red.)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *