Berita Sumsel

Hasil Rekap C1, HDMY Menang 5,3 Persen

on

PALEMBANG. Sumseltoday.com– Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut satu, yakni Herman deru dan Mawardi Yahya(HDMY)optimis meraih kemenangan pada Pilgub Sumsel 2018.

Tak hanya hasil hitung cepat (quick count) dari beberapa lembaga survei, melainkan hasil real count rekapitulasi formulir C1 yang berhasil dikumpulkan Tim Pemenangan HDMY hingga 100 persen.

Rebo Iskandar selaku Sekretaris Tim Pemenangan Paslon HDMY mengatakan, rekapitulasi yang dilakukan Tim pemenangan HDMY didapat dari data yang dikumpulkan dari formulir C1 KWK ditiap TPS TPS se-Sumatera Selatan yang sudah terkumpul 100 persen dari sebanyak 16.903 TPS.

Ditegaskan Rebo, “Jadi kami tegaskan, bahwa dari hasil rekapitulasi kami secara total dengan data masuk sudah 100 persen. Selisih kemenangan nomor satu dengan nomor empat adalah 5,3 persen”, ujarnya saat dihubungi, Sabtu (30/06)

Dari hasil rekapitulasi formulir C1 yang berhasil dikumpulkan Tim Pemenangan HDMY, perolehan suara Pilkada Gubernur Sumsel berdasarkan data yang masuk sudah mencapai 100 persen, posisi perolehan suara tidak jauh berbeda dengan hasil quick count, yakni paslon nomor urut satu Herman Deru-Mawardi Yahya unggul diangka 36.13%.
Disusul pesaing terdekatnya paslon nomor urut empat Dodi-Giri memperoleh suara 30.83%, kemudian Ishak-Yuda 21.65%, dan Aswari-Irwansyah diangka 11.38%.

Paslon yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PAN ini berhasil mengungguli pasangan calon gubernur-dan wakil gubernur lainnya, hal ini tak jauh berbeda dengan hasil quick count yang banyak diberitakan media belum lama ini.

Kendati demikian, keputusan resmi tetap menunggu keputusan KPU Sumsel yang akan melakukan rekapitulasi dan penetapan pada tanggal 9 Juli mendatang. (red-1)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *