Olahraga

Hasil dan Cuplikan Pertandingan Coppa Italia Juventus vs AC Milan

on

Banyuasin Online, Roma – Alvaro Morata sekali lagi membuktikan sebagai pemain menentukan bagi Juventus. Gol tunggal Morata memastikan Juventus meraih trofi Coppa Italia 2015/2016 seusai mengalahkan AC Milan 1-0 di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB.

Juventus mendapat perlawanan sengit dari Milan. Jawara Serie A 2015/2016 itu tak mampu menjebol gawang Gianluigi Donnarumma hingga waktu normal. Kedudukan 0-0 memaksa laga dilanjutkan dengan babak waktu tambahan.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memasukkan Morata masuk pada menit ke-108, menggantikan Hernanes. Mantan pemain Real Madrid itu pun membuktikan kepiawaiannya untuk mencetak gol dua menit setelah masuk atau pada menit ke-110.

Bermula serangan Juan Cuadrado dari sayap kiri gawang Milan, penyerang asal Kolombia itu melepaskan umpan matang ke Morata. Dengan kaki kanannya, Morata melakukan tembakan ke tiang dekat yang tak mampu dihalau Donnarumma.

Sukses ini menjauhkan Juventus dari AS Roma dalam jumlah raihan trofi Coppa italia. Juventus sudah mengoleksi 11 trofi, sedangkan Roma di bawahnya dengan sembilan trofi. Sebaliknya, bagi AC Milan, kekalahan ini tak hanya membuat pasukan Cristian Brocchi hampa gelar, juga merana karena gagal tampil di Liga Europa 2016/2017.

“Saya sangat senang di pertandingan ini, musim ini, dan meraih trofi lain untuk Juventus. Kemarin teman-teman saya bilang bahwa saya akan datang dari bangku cadangan dan mencetak gol. Dan, mereka benar,” kata Morata kepada Rai Sport.

“Hari ini adalah hari yang baik. Ayah dan teman-teman saya ada di tribun. Saya juga bertemu pacar saya, dan menjadi pemain pembeda di lapangan. Kami juga harus puji Milan atas penampilan mereka dan membuat kami kesulitan.” (Sn/bo)
 
Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka (Mario Balotelli 112), Montolivo (Jose Mauri 109), Poli (Mbaye Niang 85); Honda, Bacca, Bonaventura

Juventus (4-4-2): Neto; Rugani, Barzagli, Chiellini; Lichtsteiner (Juan Cuadrado 75), Lemina, Hernanes (Alvaro Morata 108), Pogba, Evra (Alex Sandro 62); Mandzukic, Dybala

Cuplikan Pertandingan

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *