Muara Enim

Hari Pahlawan, Polres Muara Enim Gelar Upacara Bersama

on

MUARA ENIM,Sumseltoday.com – Peringati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018, Polres Muara Enim lakukan upacara bersama di Lapangan Markas Komando Polres Muara Enim, Sabtu (10/11/2018).

Setidaknya ada sebanyak 175 personil yang terlibat dalam upacara tersebut. Terdiri dari Pleton Perwira, Pleton Staf Polres, Pleton Satuan Lalulintas, Pleton Sat Reskrim, Pleton Sat Intelkam, dan ASN Polri Polres Muara Enim. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kabag Sumda Polres Muara Enim, sementara Komandan Upacara IPDA T. Matondang.

Dalam amanatnya, inspektur upacara menyampaikan beberapa hal, di antaranya menekankan jika saat ini bangsa Indonesia sedang membutuhkan pahlawan-pahlawan.

“Bangsa Indonesia sekarang membutuhkan pahlawan-pahlawan. Pahlawan dari segi apa pun, yang penting dapat membawa kemaslahatan bagi bangsa dan negara. Bangsa ini juga membutuhkan pemuda-pemuda yang kuat dan tangguh untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga Bhineka Tunggal Ika, serta dapat memajukan bangsa Indonesia. Berkaryalah Bangsa Indonesia,” tegas inspektur upacara.

Dilanjutkan Dedi, saat ini sudah berkurang pemuda yang peduli akan segala hal.

“Sekarang para pemuda saat ini, banyak yang lupa akan sejarah. Ingin maju jangan lupakan sejarah,” tukasnya. (Danu).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *