Ekonomi

Harga Daging Sapi Disejumlah Kalangan di Banyuasin Mencapai 135 ribu

on

Harianpalembang.com, PANGKALAN BALAI – Mendekati Hari Raya Idul Fitri harga daging sapi dan ayam di sejumlah pasar Kalangan di Banyuasin masih tergolong tinggi, dimana harga daging sapi menembus harga Rp 135 ribu per Kg, dan daging ayam Rp 35 Ribu per Kg nya, Minggu (19/6).

Mahalnya harga daging akibat tingginya permintaan pasar berbeda dengan bulan bulan biasa. Apalagi sebentar lagi akan masuk Hari Raya Idul Fitri. Tingginya harga juga pada kebutuhan sembilan pokok lainnya dalam bulan Ramadhon 1437 H.

“Harga daging sapi mencapai harga Rp130 ribu, Ayam Potong Rp35 ribu, Ayam Kampung Rp55 ribu dan Cabai Rp 30 ribu termasuk jenis sayuran serya telur sudah Rp24 ribu tapi harganya terus melejit,”  ujar Manto (38).

Warga Suak Bara ini menilai bahwa penyebab harga sembako dipasaran Banyuasin masih tetap meroket karena bulan Ramadhan dan sebentar lagi akan masuk hari Raya Idul Fitri sehingga permintaan meningkat.

“Himbaun Presiden harga daging murah ternyata omonng doang, untuk dapat menekan harga-harga dahing dan sembako di Banyuasin diminta supaya pemkab proaktif melakukan penekanan, jangan hanya melakukan sidak atau menggelar operasi pasar yang buktinya harga kebutuhan pokok masih tidak ada penurunan harga bahkan justru melambung,” jelasnya.

Dia perkirakan harga-harga itu akan terus melangit pada saat mendekati Hari Raya Idhul Fitri 1437 H mendatang, kalau sistem pengendalian dari Pemkab Banyuasin tidak turun langsung menekan harga di pedagang.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *