Berita Sumsel

H-1 Prewedding, Naas Kekasih Dani Tertabrak Kereta

on

LAHAT – Sabtu (4/6) menjadi hari terakhir Dani melihat senyum manis kekasih pujaan hatinya, Elda Noviani. Dani terduduk lesu sambil berteteskan air mata, saat melihat tubuh kekasihnya yang masih berkuliah semester VI di STIE Serelo Lahat itu telah terkujur kaku tak bernyawa lantaran tertabrak kereta.

“Jangan ditutup. Biarlah, aku nak jingok mukonyo,” ujar Dani sambil meneteskan air mata, saat melihat wajah kekasihnya setelah dilakukannya proses identifikasi oleh pihak Kepolisian dan Dokter, di ruang Instalasi Jenazah RSUD Lahat, Sabtu (4/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sekitar pukul 12.00 WIB bertempat di perlintasan rel Kereta Api tanpa palang, Kelurahan Bandar Agung, tepat disebelah Makam Pahlawan Puspa Bakti, Elda Noviani (20) warga asli Desa Babatan Mulak Ulu, yang bekerja di Kredit Plus ini harus tewas di tempat, setelah ditabrak oleh Kereta Api Serelo tujuan Lubuk Linggau-Palembang yang dimasinisi oleh Saiful AJ dan A Saprudin.

Tak terlihat keanehan ataupun firasat jelek pada wanita yang kabarnya akan menikah pada 10 Juli nanti ini. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Elda sempat bertemu dan berseda gurau dengan Dani. Pamit hendak pergi kuliah, Elda bergerak pulang menuju kontrakaannya yang berada dibelakang SMKN 2 Lahat. Entah apa yang membuat Elda tak menyadari kedatangan Kereta Api itu, tiba tiba Elda yang sedang mengendarai sepeda motor melintas di area tersebut, langsung tertabrak dan terpental hingga belasan meter dari lokasi awal tabrakan.

“Padahal besok, Minggu (5/6) Elda samo Dani nak be foto Frewedd, untuk pernikahan mereka tanggal 10 Juli agek, dak nyangko biso cak ini,” ucap Elsy, salah satu teman Elda yang datang memenuhi halaman ruang Instalasi Jenazah RSUD Lahat, untuk melihat wajah terakhir Elda.

Dari data yang ada di lapangan dan hasil visum pihak RSUD Lahat, Elda yang diduga tak menyadari kedatangan Kereta Api itu, mengalami patah tulang dibeberapa bagian dan kepala pecah setelah tertabrak dan terpental jauh kesebelah kanan rel yang mengarah persis diseberang pintu gerbang SMKN 2 Lahat, sedangkan sepeda motornya hancur berantakkan sekitar tujuh meter dari tempat awal tabrakan.

“Korban mengalami patah tulang di kaki bagian kanan, patah tangan dibagian kiri, kepala atas pecah, dan luka luka lain sekitar tubuhnya,” sampai Ariandi SKm, Kepala ruang Instalasi Jenazah RSUD Lahat.
Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka SIk melalui Kasatlantas Polres Lahat, AKP Dani Prasetya SIk menerangkan, ia membenarkan sekitar pukul 12.00 WIB telah terjadi lakalantas di perlintasan rel tanpa palang pada area Bandaragung Lahat. Korban atas nama Elda Noviani yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio BG 4685 EN telah ditabrak oleh KA Serelo : No. KA / 56, Lok CC : 2018336 / Palembang, dengan tujuan Lubuk Linggau-Palembang, hingga mengakibatkan korban tewas di tempat.

“Korban tewas di tempat, sepeda motor R2 milik korban sudah kita amankan ke Satlantas sebagai barang bukit. Kita imbau pada seluruh masyarakat agar dapat lebih berhati hati saat melintas dijalur perlintasan KA, apalagi jika rel tersebut tidak ada palangnya, kita harapkan kejadian ini tak terjadi lagi,” terang AKP Dani Prasetya SIk, Kasat Lantas Polres Lahat. (KS)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *