Banyuasin

Gulung Espanyol 5-0, Barcelona Tetap Belum Aman

on

Banyuasin Online, Barcelona – Pesta gol saat menjamu Espanyol pada pekan ke-37 La Liga 2015-16 di Stadion Camp Nou (8/5). Pasukan Luis Enrique menggulung Espanyol dengan kemenangan lima gol tanpa balas.

Barcelona lansung unggul cepat saat pertandingan baru masuk di menit ke-8. Tendangan bebas berkelas dari Lionel Messi meluncur deras ke gawang Espanyol. Barca untuk sementara memimpin satu gol atas tim rival sekotanya ini.

Barca sempat mendapat peluang mencetak gol tambahan dari aksi Messi namun, masih gagal. Sementara itu, kurang apiknya eksekusi Felipe Caicedo membuat Espanyol gagal menyamakan kedudukan hingga 45 menit babak pertama usai.


Cuplikan Pertandingan Barcelona v Espanyol

Barca menambah angka pada menit ke-52 dan 61 dari aksi Luis Suarez. Gol pertama, Suarez sukses mengkonversi umpan manis dari Leo Messi. Sementara gol kedua terjadi ketika pemain asal Uruguay menyambut sepak pojok dengan sundulan tajamnya. Barca unggul dengan skor 3-0.

Rafinha menambah pesta Barca di Camp Nou pada menit ke-74. Uniknya, gol ini terjadi hanya berselang satu menit setelah ia masuk menggantikan Ivan Rakitic. Los Cules kini semakin nyaman dengan keunggulan 4-0.

Suarez kembali membuat Espanyol tak berdaya. Mantan Liverpool ini memberikan umpan matang untuk diselesaikan Neymar menjadi gol yang mudah pada menit ke-83. Skor 5-0 dan Espanyol semakin dalam tekanan Barcelona.

Gol Neymar rupanya menjadi penutup pesta Barca pada laga ini. Hasil ini membuat Barca masih nyaman berada di puncak klasemen dengan 88 poin. Barca unggul satu poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 72% – 28%
Shot (on goal): 13 (6) – 3 (2)
Pelanggaran: 13 – 25
Offside: 1 – 1
Kartu kuning: 2 – 7
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba (70′ Mathiew); Rakitic (73′ Rafinha), Busquets, Iniesta (73′ Turan); Messi, Suarez, Neymar.

Espanyol (4-3-3): Pau; Javi Lopez, Roco, Duarte, Alvarez; Sanchez, Canas (72′ Paco Montanes), Diop; Perez (65′ Roberto Correa), Caicedo (46′ Gerardo Moreno), Asensio.

Sumber: Bola.net

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *