Lahat

Gubernur Sumsel kunjungi Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat

on

Sumseltoday.com, LAHAT| – Seusai melakukan rangkaian kunjungan kerjanya Gubernur Sumatera Selatan berserta rombonganya, menyempatkan diri untuk berkunjung melihat secara langsung kondisi bencana Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, sekaligus memberikan bantuan ke korban Kebakaran. Jumat (09/10).

Terpatau di lokasi dalam kunjungan Gubernur Sumatera Selatan, H, Herman Deru, didampingi langsung oleh Bupati Lahat, Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Ketua DPRD Lahat, Dandim 0405/Lahat, Waka Polres Lahat, Kajari, Jajaran SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan berserta rombongan yang mana telah peduli minijau langsung dan berikan bantuan secara simbolis kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Keluruhan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

“Disini kami meminta bantuan kepada Gubernur Sumatera Selatan agar dapat membatu warga kami di Keluruhan Pasar untuk membangun kembali puluhan Rumah-rumah yang hangus dilalap api beberapa hari yang lalu, ” harapnya.

Masih katanya ia juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan, atas bantuan pembangunan- pambangunan seperti Jembatan, Jalan-jalan rusak di Kabupaten Lahat.

” “Disini kami meminta kepada masyarakat Kabupaten Lahat, untuk mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Lahat, didalam menjalankan program-program kerja, ” tuturnya

Sementara sambutan Gubernur Sumatera Selatan, H, Herman Deru, mengatakan mewakili dari Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan sangat berduka atas kejadian musibah kebakaran yang menimpah warga di Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

“Disini saya meminta kepada seluruh Dinas terkait, dan pihak Kepolisan agar cepat memperoses apa yang terbakar surat- surat penting seperti Ijasah, KTP, Sim dan Surat Kendaraan, serta Kartu BPJS, agar jangan sedikitpun dipungut biaya sepeser pun,” tegasnya.

Masih katanya pembangun Rumah-rumah warga yang terkena musibah kebakaran, segera bangun kembali, dan untuk Dinas PU Sumatera Selatan dan PU Kabupaten Lahat agar dapat mendata Rumah- rumah yang akan dibsngun.

“Disini saya berpesan kepada warga yang terkena musibah Kebakaran agar selalu sabar dan tabah atas musibah kebakaran ini,” pesanya.(ST)

Reporter (AN.07)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *