Ogan Komering Ulu

Gubernur Herman Deru Lantik Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama( ISNU)

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) di tiga Kabupaten OKU Raya, yakni Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten OKU Timur, masa bakti 2018-2023, dilantik dan dikukuhkan pada dini hari, Rabu tanggal 3 April 2019. Acara bertempat di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Pengurus cabang ISNU OKU Raya tersebut langsung dipimpin Gubernur Sumsel H Herman Deru, dihadiri Wakil Bupati OKU, Sekda OKU, Wakapolres OKU, Asisten 3 Pemprov Sumsel, Ketua Pengadilan Negeri OKU, Ketua Pengadilan Agama OKU, Pemimpin Pondok Pesantren Darul Murttaqin beserta para Santri dan ratusan anggota ISNU OKU raya juga tamu undangan lainnya.

Selain itu, dalam acara yang bertajuk Silahturahmi Gubernur Sumsel dan Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) OKU Raya ini juga dihadiri oleh masing-masing Ketua Pengurus Cabang (PC) dari 3 Kabupaten di OKU Raya. Yakni, Hendri Wijaya S.Ag MSi ketua PC Isnu OKU, Ahmad Makmud M,P.di, Ketua PC Isnu OKU Timur, Ardiyan Gama SH Ketua PC Isnu OKU Selatan dan dimeriahkan oleh lantunan lagu hadrah yang dibawakan oleh para santri muda Pondok Pesantren Darul Murttaqin dari Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

Usai memimpin pembacaan SK dan pengambilan sumpah pelantikan para Pengurus Cabang Isnu. Dalam sambutannya Gebernur Sumsel H Herman Deru yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Pengurus Isnu wilayah Sumsel mengatakan, jika Isnu adalah salah satu dari Ormas organisasi terbesar di dunia. Dengan ratusan bahkan jutaan pengikutnya yang sudah tersebar diseluruh pelosok belahan dunia

“Diantara sekian banyak Badan Otonomi (Banom) sayapnya NU, ada sebuah Banom yang betul-betul berdiri dari kaum intelektual yakni Isnu. Maka siapapun yang menyandang gelar dikepengurusan Isnu harus punya tanggang jawab bukan sekedar ke anggotanya saja, tapi tanggung jawab terhadap seluruh jajaran Nahdlatul Ulama bahkan yang tidak tergabung di Nahdlatul Ulama ,”kata Gubernur Sumsel.

Diungkapkanya, sebagai kaum yang menyandang intelektual karena setiap yang menjadi pengurus Isnu merupakan kaum sarjana semua. Maka setiap tingkah laku yang dilakukan pastinya menjadi panutan dan bahkan pedoman yang ditiru sebab dipandang elit bagi setiap masyarakat. Oleh karena itu semua yang tergabung di Isnu harus mempunyai hati yang bersih dan tingkah laku yang baik.

“Disitulah letak tanggung jawab kita, khususnya kepengurusan Isnu di tiga Kabupaten ini segera lah berbuat. Dari sekian banyak Pasal dan ayat juga ADART yang dibuat secara tidak langsung kita bertanggung jawab terhadap kecerdasan bangsa. Karena Isnu tidak ada oposisi didalam pemerintahan yang berpolitik, tapi Isnu adalah sebagai penyumbang buah pikiran dan tidak ada larangan bagi profesi apapun untuk ikut bergabung didalam Isnu yang penting dia NU dan syaratnya harus Sarjana ,”terang Herman Deru.

Selain itu, Gubernur Sumsel ini pun juga menyampaikan, agar kedepannya Isnu khususnya di Sumsel harus punya perguruan tinggi sendiri ,”Ini tantangan dan target kita, tidak ada alasan bagi Isnu untuk tidak membuat perguruan tinggi maupun jurusan apapun itu yang penting berkaitan langsung dengan Isnu, karena semua kepengurusan Isnu ini adalah sarjana semua ,”pungkas Herman Deru.

Sementara itu, Kata sambutan Bupati OKU diwakili Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar mengatakan ,”Mewakili pemerintahan di OKU saya mengucapkan selamat kepada semua rekan-rekan yang baru sudah dilantik hari ini oleh bapak H Herman Deru Gubernur Sumsel yang sudah mendapatkan gelar sebagai Kanjeng Raden Aryo Tumenggung Notonegoro. Semoga rekan-rekan yang sudah tergabung resmi di Isnu, kedepannya bisa selalu mengemban amanah yang ke arah positif berguna bagi bangsa dan Negera kita ,”tutup Wabup OKU H Johan Anuar.( Yos)

Recommended for you