Berita Sumsel

Global Qurban Ajak Masyarakat Berkurban untuk Bangsa dan Dunia

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com—Global Qurban kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama meluaskan maslahat kurban, tahun ini merupakan momen berkurban yang tepat untuk menguatkan semangat kebangsaan dan mempererat persatuan, karena hari raya Idul adha kali ini berdekatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, Hal ini dikatakan Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin, saat peluncuran Indonesia berkurban di Cafe D’Burry Museum Palembang, Kamis(19/07).

“Moment kurban tahun ini berdekatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Ini menjadi momen yang tepat untuk menguatkan semangat kebangsaan dan mempererat persatuan. Tahun lalu kita buktikan bagaimana kebersamaan masyarakat Indonesia mampu meluaskan maslahat kurban hingga pelosok negeri dan negara-negara yang terdampak bencana dan krisis kemanusiaan. Tahun ini, insya Allah akan ada lebih banyak masyarakat yang bergabung dalam semangat berbagi kebahagiaan kurban ini,” papar Ahyudin,

Semangat kurban tahun ini terangkum dalam tema “Indonesia Berqurban, Bangsa dan Dunia Menikmatinya”.

Di tahun lalu, Global Qurban menyapa 250 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia serta 40 negara pra-sejahtera maupun yang terpapar krisis kemanusiaan.

Dan tahun ini, Global Qurban akan membawa amanah kurban masyarakat Indonesia ke 265 kabupaten/kota di 34 provinsi Indonesia dan 45 negara.

Ardiansyah selaku Branch Manager ACT Sumsel menjelaskan. distribusi daging qurban ditargetkan menyasar daerah yang mayoritas masyarakatnya memang membutuhkan.

ACT Sumsel tahun lalu telah mendistribusikan daging qurban di pinggiran kota Palembang, Banyuasin, Ogan Ilir, Musi Banyuasin dan OKU Timur. Insya Allah, tahun ini akan menyasar kabupaten/kota yang lebih banyak lagi.

“Ibadah Qurban ini kita jadikan momentum untuk melepas berbagai perbedaan. Saudara di negara-negara krisis kemanusiaan kita sapa, apalagi saudara di Sumsel.” ujar Ardiansyah

“Insya Allah, momen kurban tahun ini akan dinikmati oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari mereka yang mampu hingga mereka yang membutuhkan. Baik itu di dalam negeri, maupun luar negeri. ldul adha itu mempersatukan umat. jadi benar, ldul adha adalah hari besar umat Islam, dengan segala kebersamaannya, bahkan lintas benua,”

“Masyarakat Sumsel tidak perlu khawatir untuk berkurban, pihak kita ada laporan dengan dokumen rinci dikemas sebundel dan komplit dengan foto-fotonya,  pengkurban juga akan menerima laporan via SMS, Email dan Medsos lainnya, disitu lengkap nama dan alamat sang penerima kurban”.tutup Ardhiansyah. (red-1)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *