Hukum

Genangan Air Makin Luas, Warga Baturaja Minta PT Sumber Cipta Multi Niaga Bertanggung Jawab

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Warga KM 8 kelurahan Kemelak Bindung Langit kota Baturaja kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di buat cemas dan mengeluh terkait genangan air yang semakin meluas dan telah meredam permukiman tanah mereka akibat dampak dari PT Sumber Cipta Multi Niaga atau distributor produk Djarum yang ada di kota Baturaja.

Dan akhirnya melalui lurah Kemelak Bindung Langit, Helawi dan Frengki Saputra yang mewakili masyarakat setempat telah melakukan pertemuan dengan pihak dari PT Sumber Cipta Multi Niaga untuk mencari solusi agar tidak lagi terjadi genangan air yang dapat menyebabkan banjir di permukiman warga, Senin(13/11).

Saat dibincangi wartawan, Muhammad Andi selaku penangung jawab proyek juga GS Operasional PT Sumber Cipta Multi Niaga (Distributor Produk Djarum) Baturaja mengatakan, jika pihaknya akan bersedia memenuhi keinginan warga setempat dan akan membuat pembuangan air (Siring) sesuai usulan warga.

Namun Andi meminta jika untuk memujudkan usulan itu warga harus membuat proposal ke pihak perusahaan PT Sumber Cipta Multi Niaga.

“Iya, kami akan buatkan saluran pembuangan air tapi warga harus mengajukan proposal yang nantinya proposal tersebut akan kami laporkan ke Managament, setelah proposal di setujui maka akan di realisasikan secepatnya” ujarnya.

“Kami dari pihak perusahaan siap membantu karena pada prinsipnya bahwa tetangga yang ada disekitar gudang PT Sumber Cipta Multi Niaga ini, adalah keluarga terdekat kami, maka dari itu akan kami jalin hubungan dan komunikasi yang baik” kata andi.

Sementara itu menurut Andreas Koordinator Baturaja PT Sumber Cipta Multi Niaga, menambah kan “pada intinya permintaan warga mengenai saluran pembuangan air akan kami tanggapi jika dalam bentuk proposal yang dibuat oleh warga karena tanpa proposal kami tidak bisa merealisasikan untuk pembuatan saluran air (Siring)” tutur nya.

Lanjut Andreas “Kalau sudah ada proposal akan kami laporkan ke Managament dan mudah-mudahan akan secepatnya di bangun,” tutup Andreas.

Terpisah, mengenai hal tersebut Lurah Kemelak Bindung Langit Helawi mengucapkan terimak kasih atas partisipasi dari PT Sumber Cipta Multi Niaga (Distributor Produk Djarum Baturaja) yang akan merealisasikan keinginan warganya.

“Saya berharap kedepan akan terjalin hubungan baik dan harmonis antara warga setempat dengan pihak perusahaan PT Sumber Cipta Multi Niaga,”pungkas nya. (Hend/yos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *