Musi Rawas

Genangan Air Di Jalan Desa Beringin Makmur I Buat Warga Resah

on

Musi Rawas, sumseltoday.com – Keberadaan lubang jalan menyebabkan genangan air terlihat di jalan Desa Beringin Makmur I, Kecamatan Rawas Ilir, Musi Rawas. Hal ini membuat warga sulit melintas. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama menuju Desa Beringin Makmur I dan Kelurahan Bingin Teluk.

“Keberadaan lubang yang semakin membesar akibat dari meningkatnya curah hujan. Padahal, jalan itu masih dalam perbaikan. Belum rampung dikerjakan. Kami berharap jalan kembali diperbaiki, sebelum kondisinya semakin parah,” ujar Lilit, warga Desa Beringin Makmur.

Sebelumnya, warga meminta pihak rekanan yang membangun agar jalan penghubung dibuat dengan kualitas baik. Namun, aksi prostes warga tak diperhatikan. Warga berharap, pemerintah melalui PU Bina Marga lebih selektif memilih rekanan dan jangan menerima di atas kertas hasil yang sudah dikerjakan pihak rekanan.

Junius Wahyudi selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Muratara mengatakan, pembangunan jalan dan kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Rawas Ilir tersebut sering terkendala faktor cuaca, seperti hujan dan banjir. Meski hal tersebut tidak menjadi penghalang pembangunan.

“Kita juga akan mengutamakan kualitas, supaya jalan yang dibangun bisa digunakan masyarakat lebih lama,” tutupnya. (Rwl)

 

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *