Banyuasin

Gara-gara Tidak Daftar E-PUPNS, Sukamto Terancam Dihapus Dari PNS

on

Pangkalan Balai (Banyuasin Online) – Mungkin tidak mengerti cara menggunakan internet membuat salah satu PNS di Banyuasin Sukamto hampir dihapus dari PNS. Hal ini dikarenakan Sukamto tidak mendaftarkan diri secara Elektronik Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil (E-PUPNS) tahun 2015 lalu, Selasa (12/4).

Hal ini dungkapkan langsung Kepala BKD Banyuasin Lukman melalui Kabid Mutasi Budiman, di Banyuasin pada E-PUPNS lalu hanya Sukamto yang tidak mendaftarkan diri karena ada permasalahan NIK sehingga tidak bisa melakukan pendaftaran.

“Alhamdulillah di Banyuasin cuma ada satu orang yang tidak daftar yakni atas nama Sukamto. Dia berstatus sebagai PNS pejaga sekolah didaerah perairan. Sebelumnya dia terancam dipecat dari PNS karena tidak daftar, namun karena ada masalah NIK jadi saat ini sedang kita bantu ajukan ke BKN pusat,” ungkapnya pada Tribun Sumsel.

Menurut dia minimnya pengetahuan teknologi juga menyebabkan PNS sulit melakukan pendaftaran lewat internet. Apalagi ada PNS yang tamatan SMP diduga tidak mengerti cara menggunakan internet.

“Banyak faktornya yang menyebabkannya salah satu tidak mengerti teknologi apalagi PNS yang hampir pensiun seperti Sukamnto. Belum masalah lain seperti tidak adanya jaringan internet,” jelasnya.
Walaupun begitu para PNS di Banyuasin patut bersukur karena semua telah mendaftar ulang status PNS mereka. Apalagi hal itu merupakan intruksi langsung dari Presiden Jokowi karena ingin mengetahui data PNS seluruh indonesia.

“Sangat disayangkan jika ada PNS yang tidak daftar seperti di daerah lain. Dan bahkan harus rela dipecat dari status PNS karena datanya tidak ada lagi di BKN. Saya rasa hal seperti ini jangan dianggap remeh kedepan,” pukasnya.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *