Berita Sumsel

Gara-gara Persoalan Pagar Kebun Warga Muara Enim Ini Tega Membacok Tetangga Kebunnya

on

Harianpalembang.com, MUARA ENIM – Gara-gara dimarahi karena persoalan pagar kebun, membuat Agus (35) kalap mata terhadap Diar (50). Agus membacok Diar menggunakan sebilah parang. Akibatnya, Diar, warga Kampung III Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim meregang nyawa di kebun Matang Kumbang, Desa Bedegung, Selasa (31/5) sekitar pukul 12.00 WIB.

Setelah membacok korban, Agus melarikan diri ke desanya di Kampung I Desa Bedegung. Setelah dilakukan penyelidikan, Polsek Tanjung Agung dipimpin Kanit Reskrim Iptu Enjang Sukmana akhirnya berhasil menangkap tersangka yang bersembunyi di kampungnya, kemarin (1/6/2016). Motif penganiayaan yang menyebabkan korban tewas dipicu karena tersangka sakit hati setelah dimarahi korban. Bermula pada Selasa (31/5) sekitar pukul 12.00 WIB ketika korban yang berkebun di pelataran Matang Kumbang Desa Bedegung mendatangi pondok tersangka.

Kedatangan korban bermaksud menanyakan masalah pagar kebun yang dibuat tersangka yang telah menutup jalan masuk ke kebun milik korban. Karena korban datang dengan marah-marah, maka tersangka menjadi emosi. Saat itu, tersangka yang telah naik pitam lalu mengambil parang dari dalam pondok kemudian membacok korban dibagian leher yang mengakibatkan korban tewas seketika di TKP.

Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto didampingi Kasubag Humas, Iptu Arsyad melalui Kapolsek Tanjung Agung, AKP Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya sudah mengamankan tersangka berikut barang bukti berupa sebilah parang. “Petugas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi,” ujar Iwan.

Selain itu membawa korban ke puskesmas Tanjung Agung untuk dilakukan visum et repertum. “Petugas juga langsung melakukan pengejaran dan menangkap tersangka saat sedang bersembunyi di desanya,” jelas Iwan. (hos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *